PCIM-PCIA Malaysia akan Adakan Musycab

PCIM-PCIA Malaysia akan Adakan Musycab

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Malaysia akan menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) yang ke-4 pada hari Sabtu 21 Januari 2023.

Sebanyak 57 orang telah diputuskan menjadi calon 9 formatur. Dan dari 9 formatur, akan memilih pengurus PCIM ke depan., prinsip asasnya adalah perlu dipilih dari mereka yang selama ini telah aktif, dan memahami perjuangan PCIM Malaysia..

57 orang calon formatur ini adalah mereka yang selesai menjabat di Pimpinan PCIM periode terakhir sebanyak 30 orang. Di tambah utusan dari 9 Pimpinan Ranting Istimewa Mhammadiya (PRIM) sebanyak 27 orang. Yakni, masing masing PRIM mengirim 3 utusan. Adapun peserta yang mempunyai hak memilih sebanyak 200 orang.

Sedangkan di ruang sidang yang lain, PCIA dengan total semua peserta berjumlah 66 orang. Memilih 7 orang dari 25 calon formatur.

Acara akan digelar di Word Trade Centre Kuala Lumpur (WTCKL). Sebuah tempat berkelas Internasional.

Ketua Panitia Sulton Kamal mengatakan bahwa WTC yang dulu namanya (PWTC) Putra Word Trade Centre. Menjadi pilihan di saat-saat akhir setelah melihat beberapa Pertimbangan.

Musycab kali ini akan dihadiri tamu tamu VVIP diantaranya; Hermono selaku Duta Besar LBBP Indonesia untuk Malaysia; Yoshi Iskandar – Atase Penerangan dan Sosial Budaya, KBRI Kuala Lumpur; Rijal Al Huda – Koordinator Fungsi Konsuler dan Protokoler, KBRI Kuala Lumpur; Drs. H. Shodikin M. Pd. – Ketua PDM Lamongan; Prof. Dr. Zainuddin Maliki M.Si – Anggota DPR RI; Drs. H. Husnul Aqib, M.M – Anggota DPRD Lamongan.

Guru di Sekolah Indonesia Kuala (SIKL) itu juga menjelaskan tentang pemilihan tema kegiatan;
“Menyambung bagian dari agenda Pimpinan Pusat Muhammadiyah yaitu, Internasionalisasi Muhammadiyah, Maka panitia Musycab bersepakat mengambil tema Menguatkan Visi Internasionalisasi Muhammadiyah. “Sebagaimana yang kita tau peran PCIMA sangat strategis, maka dari itu publikasi, aktifitas Muhammadiyah perlu dioptimalkan,” pungkasnya.

Exit mobile version