Duka Muhammadiyah Labura, Gedung TK ABA Merbau Terbakar Habis

Duka Muhammadiyah Labura, Gedung TK ABA Merbau Terbakar Habis

Duka Muhammadiyah Labura, Gedung TK ABA Merbau Terbakar Habis

LABURA, Suara Muhammadiyah – Duka yang menyedihkan itu terjadi pada Ahad kemarin (29/1). Gedung TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Aisyiyah, Cabang Merbau,  Labuhan Batu Utara terbakar. Musibah yang tidak diduga itu memberi keprihatinan kepada warga persyarikatan. Kini pelajar TK ABA Labura harus belajar di Masjid Muhammadiyah, tak jauh dari sekolah itu.

TK ABA yang berlokasi di Jalan Duka Bangsa, Dusun 1, Desa Simpng Marbau, Kecamatan Nasembilan-sepuluh, Kabupaten Labuhanbatu Utara, pukul 13.45 WIB. Bangunan gedung TK ABA tersebut, berada sekitar 50 meter dari ruas Jalan Lintas Sumatera, dan satu komplek dengan Masjid Taqwa Muhammadiyah.

Usaha pemadaman sudah diupayakan maksimal namun besarnya kobaran api tetap saja usaha itu tak membuahkan hasil.Beberapa saksi mata menyebutkan, upaya pemadaman api sedikit terlambat. Selain itu, pada saat kebakaran, penjaga sekolah tidak ditempat. Warga juga terlambat mengetahuinya. Karena sekolah dalam keadaan libur.

Mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, tiba ditempat kejadian beberapa saat setelah api berkobar. Menyusul, setelah menerima informasi dari warga sekitar kejadian.

Beberapa warga, bersama aparat kepolisian, TNI dan petugas kebakaran, berjibaku memadamkan api serta merusak beberapa ruangan gedung TK ABA yang terbakar itu. Tidak ada korban jiwa, selain kerusakan parah pada fasilitas sekolah

Kepala TK ABA Labura Siti Khadijah kemudian melaporkan peristiwa itu kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah, Majelis Dikdasmen, Pimpinan Muhammadiyah yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 800 Juta. ” Musibah ini menyebabkan hangusnya 3 lokal belajar, 1 ruang kantor, 1 gudang dan 1 rumah penjaga sekolah  dan seluruh fasilitas belajar.” jelas  Siti Khadijah.

Kepala TK ABA Siti Khadijah berharap dukungan banyak pihak yang membantu proses recovery gedung sekolah itu mengingat pelajar TK harus mendapatkan fasilitas belajar yang memadai. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version