Bupati Dharmasraya Harapkan Kampus – RS Muhammadiyah Hadir di Daerahnya

Bupati Dharmasraya Harapkan Kampus - RS Muhammadiyah Hadir di Daerahnya

PADANG, Suara Muhammadiyah — Bupati Dharmasraya Sutan Riska melakukan silaturahim ke Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Rabu, (1/2/2023). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. Bakhtiar dan Sekretaris PW Muhammadiyah Drs Apris, MM. Hadir juga Wakil Ketua Marhadi Effendi, Wakil Ketua Afrizal Harun, Wakil Ketua Abdul Salam, Wskil Ketua Dr Emilzon , Wakil Ketus Sobhan Lubis, wakil Sekretaris M. Rifki dan Bendahara Najmi serta ketua PW Aisyiyah Sumbar Dr. Syuraini.

Pertemuan berlangsung santai dan saling tukar pandangan. Dalam pertemuan yang mendiskusikan masalah ke Sumatra Baratan secara santai, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Bakhtiar menyampaikan, kunjungan berbagai tokoh anggota DPR RI hingga organisasi sosial kebencanaan yang dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Bakhtiar meminta bupati bisa mendorong upaya Muhammadiyah dalam memaksimalkan penambahan cabang dan ranting, kolaborasi program penguatan pengembangan cabang dan ranting Muhammadiyah.

Ditambahkan Bendahara Najmi, Muktamar Muhammadiyah ke-49 kedepan adalah kebangkitan Muhammadiyah di masa depan.

Ketua PW ‘Aisyiyah Sumbar, Dr. Syur’aini menyoroti angka stunting yang masih tinggi di Sumbar khususnya di Dharmasraya. Bunda Syur’aini ingin komitmen yang kuat dari Pemerintah daerah untuk menekan angka stunting

Dalam sambutannya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska meminta Muhammadiyah turut berperan dan bersinergi dengan pemerintah Dharmasraya mendorong pembangunan di berbagai sektor agar Dharmasraya maju dan berkembang.

“Muhammadiyah yang merupakan organisasi islam besar di Indonesia diharapkan dapat membangun sinergi mengkontribusi pembangunan agar Dharmsraya dapat maju dan berkembang dimasa mendatang,” katanya

Selain itu, kampus Muhammadiyah bisa hadir di Dharmasraya karena masyarakat perlu peningkatan SDM. Perlu segera mungkin bangun kampus reprsentatif, kami sediakan lahan.

“Saya ingin bangun komunikasi yang baik dan kolaborasi yang hebat dengan Muhammadiyah. Besar harapan Muhammadiyah lebih maju dan hebat dengan pendidikan dan RS MPKU-nya,” ujar Bupati. (RI)

Exit mobile version