Hadir di Expo Campus, STIKesMu Tegal Diserbu Siswa

Hadir di Expo Campus, STIKesMu Tegal Diserbu Siswa

BREBES, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperkenalkan kampus, STIKes Muhammadiyah Tegal ikut serta dalam ajang Expo Campus tahun 2023 yang diselenggarakan oleh SMK Semesta Bumiayu Brebes yang dilaksanakan pada Ahad, (5/2). Expo Campus 2023 dihadiri oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah.

Ari Fajar selaku ketua BEM mengungkapkan bahwa pada ajang Expo Campus menjadi kesempatan yang berharga untuk mengenalkan kampus. “Expo Campus tahun 2023 bagian dari momen yang harus dimanfaatkan untuk mengenalkan kampus, terutama hasil karya mahasiswa,” ungkapnya.

Hasil karya mahasiswa menjadi daya tarik tersendiri di Expo Campus pasalnya hasil karya mahasiswa berupa herbal dari bahan alam yang dikemas dalam minuman segar. “Ini menjadi bukti bahwa mahasiswa STIKesMu Tegal diberi bekal agar mempunyai skill wirausaha sekaligus menjadi ajang untuk mengaplikasikan ilmu di perkuliahan,” kata Fajar.

Isti salah satu siswa yang berkunjung cukup terkejut dengan karya mahasiswa STIKes Muhammadiyah Tegal. “Wahh hebat juga yah mahasiswa STIKesMu Tegal, bisa membuat produk herbal dari bahan alam, dikemas dengan menarik pula,” ujarnya.

Riza Awal Novanto selaku ketua Penerima Mahasiswa Baru STIKes Muhammadiyah Tegal mengungkapkan bahwa STIKesMu Tegal mengediakan beasiswa melalui 4 jalur. “STIKesMu menyediakan beasiswa melalui 4 jalur, mulai dari jalur prestasi, jalur lulusan sekolah Muhammadiyah dan Pondok Pesantren, jalur kader persyarikatan, dan jalur tahfidz Qur’an,” paparnya.

Lebih lanjut Riza menjelaskan bahwa bentuk beasiswa berupa potongan SPP disetiap gelombang. “Beasiswa disetiap gelombang, gelombang I 50%, gelombang II 25%, dan gelombang III 25% ditahun pertama,” tutupnya. (Riz)

Exit mobile version