MIM Kenteng Lakukan TES IQ dan EQ Siswa

MIM Kenteng Lakukan TES IQ dan EQ Siswa

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah  – Dalam rangka mengetahui tingkat intelegensi dan emosional siswa, MIM Kenteng bekerjasama dengan Lembaga Spektra Universitas Gajah Mada melaksanakan tes IQ dan  EQ pada  siswa kelas VI  pada Senin (30/01/2023).

Tes IQ dan EQ diikuit oleh 15 siswa kelas VI MIM Kenteng, terdiri dari 8 siswa putri dan 7 siswa putra. Terdapat beberapa versi tes diantaranya ada numbering, picture, match dan liner. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 60 menit dengan jumlah soal 35 per item.

Kepala Madrasah Rujito, S.Pd.I.,M.Pd ikut mendukung penuh program Tes IQ dan EQ ini. “Sudah hampir 2 tahun kita tidak melaksanakan tes IQ dan EQ untuk anak kelas atas, khususnya kelas VI yang akan lulus, alhamdulillah Lembaga Spektra UGM menawarkan dan kami membuat MOU bersama,” jelas Rujito.

“Tes IQ dan EQ ini sebagai gambaran sejauh mana intelegensi dan emosional anak. Dengan diketahuinya kedua hal tersebut sudah menjadikan kita bisa mengambil langkah selanjutnya dalam membina, membimbing dan memberikan kebutuhan pendidikan sesuai porsinya,” ungkap Rizco.

Jarak waktu antara proses tes dengan keluarnya hasil tes lengkap dengan rekapan pada sertifikat adalah 10 hari. Hasil tes akan dikirimkan kembali ke madrasah dan dibagikan kepada masing-masing anak supaya orang tua juga mengetahui capaian anak. (ras)

Exit mobile version