Tingkatkan SDM di Industri Pasar Modal, UNMUHA Kerjasama dengan PROPAMI

Tingkatkan SDM di Industri Pasar Modal, UNMUHA Kerjasama dengan PROPAMI

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) berkomitmen untuk berkontribusi meningkatkan sumber daya manusia di industri pasar. Komitmen itu diwujudkan dengan penandatanganan MoU bersama Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSPPM). Acara ini digelar pada Jum’at, 10 Februari 2023 di ruang pertemuan rektorat Lantai 2.

Dalam kegiatan ini hadir Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur M.A, Wakil Rektor I, Dr. H. Fahdlullah, S.H., M.S, Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Kerjasama, Dr. Febyolla Presilawati, S.E., M.M, Kepala Biro Umum Dr. Nuzulman, S.E., M.Si, Dekan FE UNMUHA, Drs. Tarmizi Gadeng, S.E., M.SI., M.M, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Tarbiyah, serta ketua prodi di FE dan dari pihak PROPAMI dihadiri oleh Nurwiryo Satrio Aji Martono , selaku Ketua Umum PROPAMI, Haryajid Ramelan, selaku sekjend PROPAMI dan Direktur LSPPM serta Titis Sosro Triraharjo, selaku bendahara PROPAMI, serta PW PROPAMI Aceh.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur M.A, dalam sambutannya menyampaikan “selamat datang di UNMUHA, kita memiliki 7 Fakultas dan 18 Prodi.” Kami selaku pimpinan Universitas menyambut baik penandatangan MoU ini karena bagi kami PROPAMI sangat istimewa bisa dapat memberikan sertifikasi terkait dengan pasar modal bagi dosen serta mahasiswa nantinya.

Rektor UNMUHA menjelaskan bahwa Universitas kita adalah Universitas swasta terbaik di Aceh tahun 2022 untuk yang kedua kalinya, tentu bagi kami MoU ini merupakan satu hal yang penting sekali, untuk itu kami ucapkan terimakasih sekali lagi.

Akreditasi institusi Universitas kita merupakan satu-satunya akreditasi “Baik Sekali” dan Insya Allah kita harapkan beberapa prodi yang lain juga akan mendapatkan akreditasi yang sama. Kata Aslam Nur

Dalam sambutannya, Nurwiryo Satrio Aji Martono selaku ketua umum PROPAMI, mengatakan bahwa PROPAMI merupakan perkumpulan profesi pasar modal Indonesia sebagai bentuk lain dari awalnya bernama APPMI. Dalam badan hukumnya surat pengakuan OJK Nomor 68/D.04/2017 tanggal 29 Desember 2017.

“Sejalan dengan Visi PROPAMI adalah untuk menjadikan organisasi profesi pasar modal yang bermartabat, beretika serta bergengsi di kancah nasional & internasional,” tuturnya.

“PROPAMI bergandeng tangan dengan berbagai mitra termasuk perguruan tinggi dalam rangka mengembangkan industri pasar modal untuk mewujudkan masyarakat Indonesia dalam memahami investasi serta meningkatkan kemampuan anggotanya baik di kalangan profesi maupun akademisi, mahasiswa untuk kemampuan anggota PROPAMI, sehingga dapat menjadi tenaga-tenaga yang terlatih dan profesional,” ujar pria yang akrab disapa Aji Martono itu.

Insya Allah setelah penandatanganan MoU antara UNMUHA dengan PROPAMI maupun dengan LSPPM ini dapat senjadi satu jembatan, kedepannya FE lembaga kita atau sertifikasinya di jadikan pendamping ijazah kita siap. Mudah mudahan semua ini dapat bermanfaat bagi kita di dunia kerja.

Khususnya bagi UNMUHA mari kita sama – sama berdo’a bukan mempertahankan menjadi “Baik Sekali,” tetapi bagai mana menjadi Universitas Muhammadiyah Aceh yang “Uggul” di Provinsi Aceh. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version