Dalam 1 Periode LAZISMU DIY Mampu Himpun 125 Miliar

Dalam 1 Periode LAZISMU DIY Mampu Himpun 125 Miliar

Dalam 1 Periode LAZISMU DIY Mampu Himpun 125 Miliar

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyongsong Musyawarah Wilayah PWM DI Yogyakarta, LAZISMU DI Yogyakarta menyelenggarakan agenda silaturahmi yang dihadiri oleh seluruh Amil LAZISMU se-Yogyakarta yang berlangsung pada Ahad, 12 Februari 2023. Agenda tersebut bisa dibilang istimewa karena mengusung tema silaturahmi untuk memperkuat komitmen berjuang di Persyarikatan melalui jalan Amil di Lazis milik Muhammadiyah.

Gita Danu Pranata, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta mengatakan bahwa peran-peran yang dijalankan oleh LAZISMU sudah sangat signifikan. Dalam satu periode saja LAZISMU DIY mampu mengumpulkan 125 Miliar. Dengan capaian tersebut LAZISMU DIY telah menjadi garda depan dalam menopang dakwah persyarikatan. Dan tak jarang membackup agenda-agenda Muhammadiyah, baik di tingkat ranting, cabang, daerah, walayah, bahkan pusat.

Menurutnya, nama LAZISMU sangat melekat dengan nama daerah dimana lazis itu berada. “Seragamnya keren-keren, kantornya juga tak kalah keren. Selamat bersilaturahmi. Semoga silaturahmi ini dapat menghasilkan ide-ide cerdas sehingga kita dapat terus berbagi,” tutupnya.

Ketua BP LAZISMU DIY Cahyono menyampaikan, kinerja LAZISMU perlu untuk terus dimaksimalkan melalui strategi capaian yang telah ditetapkan. Hal ini terus di dorong dengan beberapa capaian positif yang secara kelembagaan, LAZISMU menunjukkan kualitas sistem pelayanan dan pengelolaan yang semakin baik. “Hingga saat ini setidaknya sudah ada 160 kantor LAZISMU di seluruh wilayah DIY,” ujarnya.

Di akhir sambutannya ia berharap dari silaturahmi ini dapat menghasilkan strategi yang dapat membuat LAZISMU bisa melompat lebih tinggi. Tentunya dengan tetap menjaga amanah serta terus berbenah dalam sistem pelayanan kepada masyarakat. (diko)

Exit mobile version