Hebohnya Try Out Muhdasa dan Gelar Karya Siswa

Hebohnya Try Out Muhdasa dan Gelar Karya Siswa

Hebohnya Try Out Muhdasa dan Gelar Karya Siswa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta mengadakan Try Out untuk siswa kelas 5 dan 6 SD/MI se-DIY pada Ahad (12/2) mulai pukul 07.30-11.30. Agenda Try Out ini merupakan serangkaian acara milad Muhdasa yang ke-45 tahun, setelah sebelumnya juga diadakan acara Tabligh Akbar.

Kegiatan Try Out ini diikuti oleh siswa-siswa kelas 5 dan 6 SD/MI di wilayah DIY dengan jumlah kurang lebih 455 peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa SD/MI dalam persiapan pelaksanaan ASPD SD yang akan berlangsung bulan Mei 2023 mendatang serta songsong PPDB 2023/2024 mendatang.

Antusiasme peserta Try Out sungguh luar biasa untuk mengikuti acara ini karena mereka ingin memperkaya soal dan mengukur kemampuan mereka dalam pengerjaan soal-soal ASPD. Tidak hanya itu juga, pendaftaran peserta pun sudah ditutup H-3 karena telah overload pendaftar.

“Saya senang sekali dengan adanya Try Out ini biar anak saya bisa banyak berlatih soal-soal persiapan ujian gitu yaa karena pasca pandemi anak saya terutama kurang dalam hal akademik untuk persiapan ASPD ini,” tutur salah satu orang tua siswa kelas 6 SD.

Try Out yang diselenggarakan oleh Muhdasa kali ini berbeda dengan kegiatan Try Out yang diselenggarakan oleh sekolah lain. Serangkaian kegiatan Try Out ini juga diadakan kegiatan Parenting untuk orang tua/wali siswa kelas 5 dan 6 SD/MI. Tema parengting kali ini yaitu tentang pendidikan akhlak untuk anak-anak.

Tema yang keren ini relevan dengan kehidupan sehari-hari anak-anak masa kini agar orang tua lebih bijak lagi dalam mendidik anak terutama dalam hal akhlak. Banyak orang tua siswa yang memberikan apresiasi kepada Muhdasa karena juga menyelenggarakan Parenting, dengan narasumber Teh Deri. Bentuk apresiasi yang dilakukan oleh para orang tua yaitu dengan berpartisipasi untuk mengikuti parenting dari awal hingga selesainya acara parenting.

Acara Try Out di buka pukul 09.00 WIB oleh Ibu Esti Priyantini, S.S., M.Pd, B.I. selaku kepala SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta di atas panggung hiburan. Acara hiburan diselenggarakan mulai pukul 09.00 tepatnya setelah siswa selesai mengerjakan soal Try Out.

“Try Out Muhdasa ini pertama kalinya kami lakukan pasca pandemi dalam rangka promosi sekolah songsong PPDB 2023/2024 dan alhamdulillah acara berjalan lancar dan sungguh luar biasa melihat antusiasme para peserta untuk ikut Try Out di Muhdasa tercinta ini,” ungkap Esti.

Tujuan utama diselenggarakan Try Out ini yaitu untuk mengenalkan SMP Muhdasa pada khalayak di DIY dalam rangka songsong sukses PPDB 2023/2024 SMP Muhammadiyah 10 Yogyakarta.

Menariknya lagi, agenda ini dilengkapi dengan berbagai pentas seni dari kegiatan ekstrakurikuler siswa seperti tari dan menyanyi. Ditambah lagi dengan Gelar Karya siswa berupa “Market Day” dalam rangka kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) siswa kelas 7 yang membuat serangkaian acara Try Out Muhdasa makin seru.

Acara ini sukses terlekasana berkat support dari SMA Muhammadiyah 1, 2, 3 ,4, 5, dan 7 Yogyakarta,  SMK Muhammadiyah 1, 2, 3, dan 4 Yogyakarta, Bank BDW, UAD, UMY, Unisa, SMA Colombo, Angesta Kitchen, Tempo Gelato, PWM DIY, Bank BPD DIY, Prima Tekstil, Pak Afnan Hadikusumo (Anggota DPD RI DIY), Toko Hebat, Kana Shibori, Ecan Bordir, dan Starlet Tupperware serta di dukung oleh media partner mediamu.id, bernasnews, KR, Suara Aisyiyah, TVRI Jogja, dan Suara Muhammadiyah. Semoga suksesnya acara Try Out ini sebagai jalan kelancaran proses PPDB Muhdasa di tahun ajaran 2023/2024. (Meet)

Exit mobile version