Shadaqah Sayur dan Lauk Pauk, PCM dan PCA Ngampel Sambut Musyda ke-10

Shadaqah Sayur dan Lauk Pauk, PCM dan PCA Ngampel Sambut Musyda ke-10

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyambut Musyawarah Daerah (Musyda) ke 10 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kendal, pihak Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyyah Ngampel, Kendal mengadakan shodaqoh sayur dan lauk pauk untuk kaum dhuafa’. Kegiatan tersebut berlangsung pada Ahad pagi (12/2) di aula Kec. Ngampel.

Ketua PCA Ngampel, Ismi Zuliarni mengatakan shodaqoh sayur dan lauk pauk adalah program pentasyarufan zakat anggota Muhammadiyah yang tidak kami wujudkan dalam bentuk uang.

“Sayur dan lauk pauk kami nilai kepraktisan dalam mentasyarufkan zakat dan mustakhiqnya lebih banyak” kata Ismi di sela acara.

Dia menjelaskan, kami mentasyarufkan jumlah nominal zakat sebesar 5 juta, kemudian kami belanjakan dalam bentuk sayur dan lauk pauk.

“Sayur dan lauk pauk kami kemas. Setiap kemasan senilai 20 ribu lebih, dan dari 5 juta tersebut mampu menghasilkan lebih dari 200 paket”

Ismi menambahkan, setiap paket berisi sayur, yakni kangkung, terong, kacang panjang, kol, wortel dan sawi, lauknya berupa telur, tempe dan tahu.

Dia berharap shodaqoh sayur dan lauk pauk dapat meringankan beban kaum dhuafa’ yang sekarang sedang mengalami kesulitan.

Sedangkan Ketua PCM Ngampel, Sugiyono menilai kegiatan pentasyarufan sayur dan lauk dapat menggembirakan kaum dhuafa’ yang menerimanya.

“Keinginan kami untuk berbagi kepada sesama telah kami lakukan tentu dengan harapan dapat menggembirakan mereka” katanya.

Kegiatan shodaqoh sayur dan lauk pauk tersebut diawali dengan pengajian Ahad pagi yang menghadirkan Wakil Ketua Majelis Tabligh PDM Kendal, Ustadz Khaerul Anwar dilanjutkan dengan sarapan bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis kerja sama dengan Puskesmas Ngampel. (fur)

Exit mobile version