FOKSIT Belajar Tata Kelola Organisasi ke IPM Surakarta

FOKSIT Belajar Tata Kelola Organisasi ke IPM Surakarta

Foto Yusuf/IPM

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Surakarta mendapatkan kunjungan kerja dari FOKSIT (Forum Komunikasi Siswa Islam Terpadu) Jawa Tengah di Ruang Sidang Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Minggu (12/2/2023).

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama terkait dengan berbagai kegiatan IPM di Kota Surakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekjen FOKSIT Jateng Fahim dan Ketua 1 FOKSIT Jateng Ridho.

Ketua Umum PD IPM Surakarta berserat jajarannya menerima dengan hangat kunjungan kerja dari FOKSIT Jateng tersebut.

“Kami sangat berterimakasih atas kunjungan kerja dari FOKSIT Jawa Tengah. Selain menjaga tali silaturahmi juga menambah relasi pertamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Fahim menuturkan bahwasanya FOKSIT Jateng ingin belajar mengenai tata kelola organisasi yang baik dari PD IPM Surakarta.

“Kami menilai bahwa IPM itu administrasinya runtut dan rapi, serta mengatur banyak tata cara persidangan yang runtut dari IPM yang kemudian bisa kami contoh dan terapkan di FOKSIT Jateng,” ujarnya.

Fahim mengatakan kunjungan kerja ini merupakan kunjungan kerja wajib, sebelum FOKSIT Jateng melakukan Student Camp (Musyawarah Pemilihan) pada tanggal 18 Februari besok. Sehingga administrasi dan tata cara sidang ini bisa menjadi contoh yang bisa diterapkan besok.

Di akhir kegiatan, FOKSIT Jateng dan PD IPM Surakarta berkomitmen untuk melakukan kerja sama, terutama dengan sekolah sekolah Islam Terpadu di Surakarta.

Exit mobile version