Peduli Turki, SD MBS Prambanan Gelar Salat Gaib dan Donasi

Peduli Turki, SD MBS Prambanan Gelar Salat Gaib dan Donasi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ada pemandangan yang berbeda dari biasanya di SD Muhammadiyah MBS Prambanan. Pagi hari, anak-anak SD Muhammadiyah MBS berkumpul dan bersiap di Masjid AL-Bir. Mereka berkumpul dalam rangka Salat Ghaib dan Donasi untuk korban Gempa Turkey- Suriah.

Sebelum melaksanakan salat gaib, para siswa terlebih dahulu mendapat pengarahan dari Ustaz-Ustazah untuk merapikan shaf salat. Anak-anak melakukan salat Dhuha terlebih dahulu secara berjamaah. Setelah salat dhuha, anak-anak dan ustaz-ustadzah melaksanakan salat ghaib secara berjamaah untuk korban gempa Turkey- Suriah.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Sekolah Ustazah Rizana Avida, S.T menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kededulian. “Saat ini kita mendoakan agar para korban gempa Turkey mati sahid dan berdoa semoga bantuan yang kita sisihkan dapat bermanfaat untuk warga Turkey yang terkena musibah gempa,” ungkapnya, Jum’at (17/2).

Ustazah Kartika selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk mendidik anak-anak untuk peduli dan berbuat untuk kepentingan kemanusiaan.

Setelah anak-anak melaksanakan salat dhuha dan salat ghaib berjamaah, anak-anak diajak untuk berdoa bersama untuk para korban gempar Turkey- Suriah. Doa bersama dipimpin oleh Ustaz Dian.

Acara ditutup dengan penggalangan dana dari kelas 1 sampai kelas 6 SD Muhammadiyah MBS Prambanan.

Setelah penggalangan dana, anak-anak pun melanjutkan kegiatan pelajaran seperti biasanya. Donasi ini rencananya akan disalurkan melalui lazisMu. (Arif)

Exit mobile version