Hebat! SD UMP Pertahankan Predikat Juara Umum Kosegu Championship

Hebat! SD UMP Pertahankan Predikat Juara Umum Kosegu Championship

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – SD UMP kembali meraih prestasi yang membanggakan. Prestasi membanggakan tersebut yaitu, mendapatkan predikat Juara Umum I dalam kejuaraan Kosegu Championship XI Kab. Banyumas yang di selenggarakan pada Jumat-Ahad 10 – 12 Februari 2023, di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Menurunkan sebanyak 24 atlet, kontingen SD UMP total memperoleh 11 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu. Mereka unggul tipis, yakni 1 medali emas dengan perwakilan dari Ajibarang yang mendapatkan 10 medali emas 11 medali perak dan 21 perunggu.

Bagi Kontingen SD UMP, ini merupakan hasil yang membanggakan, pasalnya lebih dari separuh atlet merupakan atlet debutan (baru) yang berjumlah 13 siswa dan berasal dari kelas rendah 2, 3 dan 4.

Dengan hasil tersebut, membuat SD UMP meraih predikat juara umum, sekaligus menjadikan mempertahankan predikat juara bertahan 2 tahun berturut-turut pada Kejuaraan Kosegu Kabupaten Banyumas tingkat SD/MI. Dalam kurun 2 tahun terakhir, Tapak Suci kontingen SD UMP membawa pulang 3 piala antara lain sebagai juara umum 2 tapak suci national open championship UMP, juara umum  Kosegu Championship 2022 dan Kosegu Championship XI 2023.

Kolaborasi Sekolah dan Orang tua

Kunci berhasilnya tim SD UMP mendapatkan hasil yang membanggakan tersebut, tidak lepas dari dukungan kolaboratif antara sekolah dan orang tua.

Sejak pagi hari, orang tua atlet antusias untuk mendukung putra dan putrinya bertanding, baik secara moril maupun materiil. Selain itu, mereka juga memberikan kepercayaan kepada sekolah untuk memberikan pendampingan, pembekalan latihan serta pembentukan mental juara atlet.

Kolaborasi inilah yang dinilai menjadikan kontingen SD UMP dapat membawa pulang 11 emas, 8 perak dan 5 perunggu. Dukungan orang tua serta sekolah membuat atlet atlet fokus dalam pertandingan, ekspresif serta percaya diri. Beberapa atlet bahkan menunjukan ekspresi senangnya dengan menunjukan selebrasi ikonik ala Cristiano Ronaldo. SIUUU.

Alhamdulillah, Harapannya predikat Juara Umum pada kejuaraan Kosegu Championship 2023 tingkat SD/MI ini, dapat memotivasi atlet untuk dapat mempertahankan mental juaranya. (Eri/UMP)

Exit mobile version