Puncak Milad ke-75, SMP Musela Luncurkan Islamic and Sport Center

Puncak Milad ke-75, SMP Musela Luncurkan Islamic and Sport Center

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 1 Sleman (Musela) mengadakan puncak Milad ke 75 pada Kamis, 16 Februari 2023. Puncak milad digelar dalam balutan Tabligh Akbar yang diikuti 600an jamaah. Bertindak sebagai pembicara adalah dr. Arifudin, Sp.OT. Dalam moment tersebut dilaunching Islamic and Sport Center Musela (ISCM).

“Acara Puncak milad ke-75 ini kami menegaskan bahwa kami terus berusaha meningkatkan kualitas layanan pendidikan, salah satunya dengan meluncurkan Islamic and Sport Center Musela untuk menunjang proses pendidikan dan pelatihan”, tutur Kepala SMP Muhammadiyah 1 Sleman M. Arif Hidayatulloh dalam sambutannya.

Islamic And Sport Center Musela ini terdiri dari Masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan karakter yang akan berdiri di lahan wakaf bapak H. Sukisno seluas kurang lebih 412 m2. Dalam rancangannya masjid akan terdiri dari 2 lantai, yaitu lantai pertama untuk pusat peribadahan dan lantai kedua untuk kajian dan penguatan karakter peserta didik.

Sport Center nantinya akan dijadikan pusat olahraga yang terdiri dari lintasan lari (running track), lapangan futsal, bola voly, basket, bulu tangkis, dan arena terbuka. Sport Center ini berada di lahan kurang lebih 1326 m2 yang Sebagian merupakan wakaf dari ahli waris bapak Karto Utomo dan sebagian lainnya adalah infak shadaqah dari warga masyarakat.

“Nantinya Islamic And Sport Center Musela ini tidak hanya difungsikan oleh SMP Muhammadiyah 1 Sleman, namun juga untuk persayrikatan Muhammadiyah secara khusus, dan masyarakat pada umumnya.” Tutur Arif Kembali

dr Arifudin, Sp.OT dalam pengajiannya mengajark para jamaah untuk bersyukur atas nikmat keimanan dan juga mengajar untuk bersama-sama mewujudkan Islamic and Sport Musela sebagai wadah untuk menyalurkan kemampuan dan bakat peserta didik. “dengan adanya sport center ini akan menguras tenaga peserta didik, sehingga energi anak-anak kita bisa tersalurkan dengan baik”. Jelas dr. Arifudin, Sp.OT

Hadir dalam deretan tamu undangan Lurah Triharjo Irawan, S.IP, PDM Sleman Bapak Sukirman, dan PCM Sleman Bapak Agus Nurdin, BA.

Agus Nurdin sebagai penyelenggara SMP Muhammadiyah 1 Sleman menjelaskan bahwa Musela sudah semakin baik dengan berbagai program pendidikan diantaranya kelas tahfidz, pengembangan ekstrakurikuler dan pengembangan diri. Pada tahun ini SMP Muhammadiyah 1 Sleman membuka 4 rombe. (Arif)

Exit mobile version