Mantan Gubernur Riau Berwakaf untuk Umri

Mantan Gubernur Riau Berwakaf untuk Umri

Mantan Gubernur Riau Berwakaf untuk Umri

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Brigjen (Purn) Saleh Djasit Gubernur Riau 1998-2003, mewakafkan sebidang tanah untuk pembangunan Gedung Tajdid Center Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Dalam kesempatan itu tokoh Riau yang lebih mesra dipanggil Pak Saleh, berharap agar wakaf ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk pengembangan UMRI yang diharapkan dapat menjadi salah satu pilar terpenting dalam pengembangan sumber daya manusia di Riau yang menggabungkan ilmu pengetahuan, agama dan kearifan lokal Melayu yang sangat halus dan penuh hikmah.

Pak Saleh sesungguhnya sosok yang sangat berperan dalam pembangunan berbagai universitas di Riau, seperti perubahan IAIN Susqa Riau menjadi UIN, pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Riau, Politeknik Caltex Riau, bahkan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang ada di Bangkinang.

Penyerahan Wakaf itu diterima langsung oleh Yuslim SE, MM Ketua Majlis Wakaf PWM Riau sekaligus Bendahara Badan Pembina Harian (BPH) UMRI dan H. Ahmad Hijazi, SE, MSi anggota BPH UMRI yang juga mantan Sekda Provinsi Riau 2016 – 2019.

Rektor UMRI secara terpisah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pak Saleh dan berdoa semoga Allah tetap mencucuri kasih dan sayangNya kepada beliaubserta berjanji akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. (Yuslim)

Exit mobile version