Al Mizan Akan Terjunkan Santrinya selama Bulan Ramadhan

Gedung Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan

Ponpes Al Mizan Muhammadiyah Lamongan Foto Fathur/SM

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Panti Asuhan dan Pondok Pesantren (PA dan PP) Al Mizan Muhammadiyah Lamongan akan menerjunkan kader-kader Da’i dan Da’iyah untuk membumikan dakwah Muhamadiyah mulai 20 Maret sampai 20 April 2023 (selama bulan Ramadhan.

Sebanyak 100 santri, diantaranya 50 santriwan dan 50 santriwati ini akan mengikuti Praktik Dakwah Lapangan (PDL) yang salah satunya menjadi syarat kelulusan dan akan disebar di PRM atau PCM se Kabupaten Lamongan.

Ketua pelaksana, Ainul Yaqin MPd menjelaskan tujuan dari PDL ini yakni untuk membumikan Dakwah Islam dalam bingkai Muhammadiyah, sebagaimana Visi Al Mizan yakni kaderisasi ulama, kaderisasi mubaligh dan kaderisasi pemimpin. Selain itu juga sebagai jalan menuju keridhoan Allah SWT.

Oleh karena itu, Ustadz Ainul-panggilan akrabnya- berharap dengan pelaksanaan PDL ini dapat meningkatkan ghiroh dakwah santri, meningkatkan kepekaan kepada kondisi umat, mengajak masyarakat kepada nilai-nilai ajaran Islam dan melatih menjadi pribadi yang tangguh serta tidak berputus asa menghadapi problematika umat.

Maka Ustadz Ainul berpesan kepada peserta PDL agar menjaga nama baik dalam menjalankan misi dakwah, menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, dan sebelum berdakwah agar melihat kondisi umat (hikmah), berdakwah dengan tutur kata yang baik (mau’idhoh hasanah).

Jika peserta PDL dan masyarakat memiliki ilmu atau pemahaman yang berbeda akan suatu persoalan maka buka dialog dengan cara terbaik (jaadilhum bi al-latii hiya Ahsan),” jelasnya.

Terakhir, dia menginformasikan bagi Pengurus Masjid/PRM/PCM yang membutuhkan kiprah para kader yang terdiri dari kelas 6 (santri akhir), silahkan untuk menghubungi narahubung ustadz Munawar (083869611539) atau ustadz Ainul Yaqin (081225479673). (Alfain Jalaluddin Ramadlan/FRS)

Exit mobile version