Baitul Arqam Muhammadiyah Jakarta Selatan

Baitul Arqam Muhammadiyah Jakarta Selatan

Baitul Arqam Muhammadiyah Jakarta Selatan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bertempat di gedung P4TK Seni Budaya Yogyakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan, Jumat-Ahad, 23-25 Februari 2023, melaksanakan kegiatan Baitul Arqam Muhammadiyah 2023 dengan tema “Internalisasi Ideologi untuk Membentuk Kader Unggul dan Berkemajuan”.

Kegiatan Baitul Arqam ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Selatan, Drs. H. Daliman Sofyan, M.Pd., yang diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari 52 laki-laki dan 8 orang perempuan yang berasal dari ranting, cabang, dan ortom muhammadiyah se-Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, H. Daliman mengatakan bahwa ada empat tujuan yang diharapkan dari pelaksanaan Baitul Arqam ini.

Pertama, supaya mampu mempunyai keyakinan yang benar sesuai dengan tuntunan Al Quran dan As Sunnah sehingga mampu menjalankan syariat Islam dengan sebenar-benarnya.

Kedua, untuk mengembangkan dan mensosialisasikan organisasi Muhammadiyah secara luas, serta mampu memajukan Amal Usaha yang dimiliki.

Ketiga, menambah wawasan berpikir sesuai dengan kaidah Muhammadiyah sehingga sejalan dengan visi dan misi Muhammadiyah

Dan yang keempat, kemampuan mengaplikasikan materi-materi yang disampaikan dalam kehidupan pribadi, organisasi dan dalam bermasyarakat. (da)

Exit mobile version