Peserta Jampanal Unjuk Penampilan Terbaik di Lomba Semafor

Peserta Jampanal Unjuk Penampilan Terbaik di Lomba Semafor

Peserta Jampanal Unjuk Penampilan Terbaik di Lomba Semafor

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Lomba yang digelar dalam Jambore Prestasi Pandu Pengenal (Jampanal) 2023 Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan, Sabtu (25/2/2023) kegiatan ini dilakukan di Lapangan Mojorejo Desa Mojorejo Kecamatan Modo berlangsung meriah. Semua peserta menampilkan atraksi dan kreasi terbaiknya dalam lomba semafor yang direncanakan oleh panitia.

Agenda ini dalam rangka menyemarakkan Musyda ke-12 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan yang mengambil tema Membumikan Islam Berkemajuan Menuju Kejayaan Lamongan.

Cuaca panas tak mempengaruhi semangat peserta maupun suporter memenuhi tempat perlombaan. Mereka saling berteriak dan bertepuk tangan mendukung qobilahnya yang sedang tampil.

Ghozi Koordinator Perlombaan Jampanal mengatakan, semafor merupakan disiplin ilmu scouting yang tidak lepas dari aktivitas dan latihan seorang pandu, tidak terkecuali pandu yang di miliki Muhammadiyah yaitu pandu HW.

Menurutnya, semafor menjadi keterampilan scouting yang sangat menarik di ikutkan lomba karena lomba dapat memacu dan meningkatkan kemampuan penguasaan semafor oleh pandu HW pengenal, dan tentunya prestasi merupakan motivasi tersendiri saat semafor ini menjadi salah satu jenis lomba Jampanal.

Ia berpesan kepada semua peserta, “Semoga lebih baik dan berkembang lagi, untuk kemajuan HW di Lamongan,” pesannya. (Fathan Faris Saputro)

Exit mobile version