Family Day SD MBF Al-Adzkiya Bangun Keharmonisan dan Masyarakat

Family Day SD MBF Al-Adzkiya Bangun Keharmonisan dan Masyarakat

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Billingual Fullday (MBF) Al-Adzkiya Wonosobo berkomitmen untuk membangun perilakua sosial dan keharmonisan antara peserta didik dengan anggota keluarganya, karena menurutnya hal demikian dapat mempengaruhi kreatifitas anak. Sehingga hal tersebut yang melatarbelakangi SD MBF Al-Adzkiya untuk menyelenggarakan Family Day sebagai kegiatan yang dapat membangun kebersamaan dalam keluarga. Tema Family Day tahun ini adalah “Happy Family Happy Children Happy Society”.

Kegiatan Family Day tahun ini dilaksanakan pada hari Sabtu (25/2/2023) dan berlokasi di Taman Wisata Kalianget, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Kegiatan ini sangat meriah karena dihadiri oleh sekitar 1000 peserta yang terdiri dari guru/karyawan sekolah, peserta didik, wali murid dan keluarga besarnya.

Kepala SD MBF Al-Adzkiya, Fauzan Nasrulloh, S.S., S.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menambah keceriaan dan kebahagiaan anak-anak beserta keluarga. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan agar anak menjadi lebih aktif dan memperoleh tantangan baru. Melalui pernyataannya, Fauzan juga menyampaiakn ucapan terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara tersebut.

“Melalui family day ini kita ingin agar anak-anak ceria dan bahagia bersama orangtuanya. Hari ini kita belajar diluar untuk mencari tantangan-tantangan baru. Dalam hal ini juga merupakan kolaborasi antara sekolah dengan orangtua sangat diperlukan dan Alhamdulillah ini terjalin dengan baik sehingga acara family day berjalan dengan baik, semua ini karena dukungan dari orangtua dan semua pihak”

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang dilanjutkan istirahat dan makan snack. Kemudian acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari kepala sekolah, ketua komite sekolah dan Ketua PCM Wonosobo. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kegiatan family outbond, yakni serangkaian games yang harus diikuti oleh seluruh peserta. Seluruh peserta diwajibkan mengikuti minimal 5 permainan sebagai syarat pengambilan makan siang. Setelah itu dilanjutkan dengan kampanye cinta lingkungan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonosobo dan disambung dengan kegiatan istirahat sembari menikmati hiburan dan pentas seni yang disajikan oleh para peserta didik.

Kegiatan berjalan dengan sangat meriah dan diikuti oleh seluruh peserta secara antusias dan penuh semangat. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Septina Kurniasari selaku orangtua dari Evan Rafif Firjatullah.

“Setelah sekian lama, dua tahun ya kita gak ada family day daan sekarang diadakan lagi, semua sangat antusias sekali, anak-anak sangat suka dan semoga bisa kembali mempererat rasa kekeluargaan di SD MBF Al-Adzkiya” (Fauzi)

Exit mobile version