Ketua Kwarda HW Mursyidi Terpilih sebagai Ketua PDM Agam periode 2022-2027

Ketua Kwarda HW Mursyidi Terpilih sebagai Ketua PDM Agam periode 2022-2027

AGAM, Suara Muhammadiyah — Ketua Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Agam Mursyidi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Agam periode Muktamar ke-48, 2022-2027, menggantikan Alfiandri yang telah menjabat sebagai Ketua PDM Agam selama satu periode sebelumnya. Mursyidi terpilih secara mufakat dalam Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah Periode Muktamar ke-48 Tahun 2023, di aula Bupati Agam.

Mursyidi dalam sambutan pertamanya mengaku siap memberikan amanah demi kemajuan PDM dan Kabupaten Agam. “Sebagai ketua PDM terpilih, saya akan melanjutkan amanah dari Bapak Alfiandri untuk Agam yang berkemajuan,” ujarnya.

Perhelatan besar Musyda Terpadu Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Agam telah selesai, dengan menghasilkan 13 orang pimpinan. Secara aklamasi terpilih Ketua Mursidi, Sekretaris Jendrial, dan Bendahara Zufren.

Dalam arahannya, Koordinator Daerah Muhammadiyah Agam dari unsur PWM Sumbar, Buya Ir. Yosmeri Yusuf mengatakan jabatan sebagai PDM itu adalah amanah dari para peserta Musyda yang telah memberikan suaranya dengan tulus dan ikhlas. Oleh sebab itu amanah itu harus ditunaikan dengan sungguh-sungguh.

Lebih lanjut Wakil Ketua PWM Bidang Ekonomi itu menambahkan Ketua terpilih jangan merasah kuat atau lemah sendiri, karena prinsip kepemimpinan dalam Muhammadiyah itu bersifat kolektif dan kolegial.

Sementara itu, Sekretaris PWM Sumbar yang juga Ketua Kwarwil HW Sumbar merasa senang dengan terpihnya Mursidi dan Zulkhaidir memimpin PDM Agam, maka sangat dapat diharapkan gerakan HW di sekolah-sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Agam akan lebih cepat maju dan berkembang.

Inilah hasil lengkap Musda PDM Agam
Mursyidi 30, Suarto Khatib Basa 28, Wasrianis S.Ag 27, Ir H. Selfy Hendri 27, Yasri Yantova S. Sos 20, Mukhzendra Yusuf S. Pdi 20, H. Jendrial Khatib Basa 18, Drs. Alfiandri Imam Mulia M.Pd 8, Zulkhaidir SE 16, Zulkifli Nur S. Pdi 16, Ir. H. Isman Imran, MSi 15, Ikmal S. 15, dan Zufren SP 14. (RI)

Exit mobile version