SMP UMP Diresmikan, Bertekad menjadi Lab School Unggul dan Terbaik

SMP UMP Diresmikan, Bertekad menjadi Lab School Unggul dan Terbaik

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Sekolah Menengah Pertama (SMP) UMP yang terletak di Jl Senopati No40, Dusun IV, Dukuhwaluh, Kecamata Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah telah resmi diluncurkan. Launcing SMP UMP itu dilaksanakan di Gedung Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Ahad, (26/2/2023).

Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam sambutannya mengatakan, dalam waktu dekat setelah kita mendirikan Lab School berupa SD UMP yang termegah di Jawa Tengah, hari ini akan melaunching SMP UMP.

“Hari ini kita akan launching dan umumkan pendirian SMP UMP sebagai Lab School Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Alhamdulillah kita juga sudah memiliki SD UMP termegah di Jawa Tengah dengan tinggi 6 lantai dan insya Allah akan menjadi SD yang premium dan menjadi SD yang terbaik beserta TK yang ada di Banyumas dan sekitarnya,” ungkapnya.

Menurutnya, SMP UMP hadir dengan karakter multilingual atau multi Bahasa. Kemampuan berbahasa bukan hanya bahasa Indonesia saja yang akan ditanamkan kepada siswa-siswa SMP UMP.

“Sungguh kami atas nama pimpinan amal usaha sangat berharap kesetiaan Bapak Ibu sekalian. Di Ranting dan cabang untuk bisa mengirimkan putra-putrinya untuk bersekolah di SMP UMP,” jelasnya.

Terpisah Kepala SMP UMP, Drs. M. Djohar, M.Pd, mengatakan SMP UMP terdapat tiga program unggulan yang ditawarkan, yakni tahfidz, bilingual, dan sains.

“Kami memiliki target bahwa anak-anak harus menamatkan beberapa juz setelah lulus dari sini. Untuk bilingual, merupakan pembelajaran yang menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia. Kami juga kerja sama dengan Cambridge University Press, sehingga kemampuan anak-anak akan terstandar internasional. Sedangkan sains, agar anak-anak melek perkembangan teknologi dan informasi,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk fasilitas di SMP UMP sudah luar biasa. Hal tersebut didukung dengan adanya beragam laboratorium yang dapat menunjang pembelajaran serta potensi dari anak-anak. Selain itu seleksi guru yang dilakukan telah sesuai standar, salah satunya berkompeten dalam berbahasa Inggris.

“Semoga dengan adanya hal tersebut, SMP UMP mampu menjadi sekolah rujukan dan percontohan di Banyumas. Kedepan banyak masyarakat yang berminat untuk bergabung dengan kami,” katanya.

Dijelaskan, SMP UMP saat ini tengah memasuki tahun ajaran baru 2023/2024. Pendaftaram gelombang pertama dibuka periode Februari-April, sedangkan gelombang kedua periode Mei-Juli mendatang.

“Kami akan memberikan keringanan bagi yang mendaftar di gelombang pertama,” pungkasnya. (tgr)

Exit mobile version