Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Banten Sukses

Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Banten Sukses

SERANG, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Provinsi Banten yang ke-4 telah di laksanakan dari hari Jumat – Ahad 24-26 Februari 2023. Pada agenda Musywil yang ke 4 ini berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Terpilih pimpinan baru terpilih Kiai Dr Syamsudin MPd sebagai ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Banten yang ke 4, dan Aisyiyah di pimpin kembali oleh Dr. Ima Ni’mah MPd. Selanjutnya, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah memberikan surat keputusan (SK) 13 orang pengurus inti sebagai Anggota Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyan Banten.

Setelah itu 13 orang formatu Anggota PWM rapat untuk menentukan struktur kepengurusan yang baru. Untuk mengisi jabatan sekretaris, wakil Sekretaris, Bendahara, wakil Bendahara dan Ketua-ketua sebanyak 6 orang.

Sekaligus disusun struktur untuk Majelis-majelis dan Lembaga-lembaga terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, wakil Sekretaris, Bendahara dan Anggota-anggota/untuk masing-masing Majelis dan Lembaga.

Pola Rekruitmen Struktur Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Banten ini ditetapkan berlandaskan pada kompetensi, profesionalitas, dan integritas. Kiyai Syamsudin mengatakan mari lanjutkan perjuangan dakwah Islam dan kaderisasi Muhammadiyah di Provinsi Banten.

Sehingga Muhammadiyah bisa memajukan Banten dan mencerahkan Indonesia. Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais mengatakan bahwa dengan adanya Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke 4 ini harus melibatkan kader generasi muda-mudi untuk keberlangsungan dakwah Muhammadiyah. “Semoga Muhammadiyah dan Aisyiyah Banten berkembang dan berkemajuan untuk mencerahkan semesta di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Terpilih 13 formatur PWM Banten dalam Musywil kali ini yaitu:

(1) M Syamsudin

(2) Zakaria Syafe’i

(3) Ahmad Amarullah

(4) Dadang Burhanudin

(5) Turhaerudin

(6) Agus Wahyudi

(7) Ade Muchlas Syarief

(8) Ahmad Maksum

(9) M Naisan

(10) Desri Arwen

(11) Syafrol Makmur

(12) Asnawi Syarbini

(13) Muhyi Mohas

(uun/riz)

Exit mobile version