‘Aisyiyah Tempel Resmikan Griya Lansia Riyadhul Jannah

‘Aisyiyah Tempel Resmikan Griya Lansia Riyadhul Jannah

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Tempel pada Ahad, 5 Maret 2023 meresmikan Griya Lansia “Raudhatul Jannah” di Gedung Dakwah Muhammadiyah Mororejo. Selain peresmian juga dilaksanakan pelantikan pengurus Griya Lansia oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan lansia dari utusan ranting PCA se-kepanewon Tempel. Turut hadir Panewu Tempel, Kapolsek Tempel, PDA Sleman, PCM Tempel, Carik Mororejo, dan Babinkamtibmas Mororejo

Acara yang diresmikan oleh Panewu Tempel, Agung Dwi Maryoto, S.H., M.Si., dihadapan para pengurus dan calon anggota Griya Lansia “Raudhatul Jannah”. Agung menyampaikan bahwa data BPS mengenai angka usia hidup lansia di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah 76-77 tahun.

Menurutnya, meski DIY merupakan kepanewon termiskin se-Kabupaten Sleman tidak lantas mengurangi tingkat usia hidup lansia. Agung berharap bahwa dengan diresmikannya Griya Lansia “Raudhatul Jannah” ini dapat menjadi salah satu sinergi yang baik di Kapanewon Tempel.

Kegiatan peresmian Griya Lansia “Raudhatul Jannah” mendapatkan atensi besar dari Lansia di Ranting ‘Aisyiyah Tempel. Siti Rofi’ah selaku ketua menyampaikan bahwa kegiatan Griya Lansia ini tidak dibatasi hanya perempuan saja namun kaum laki-laki juga dipersilakan mengikuti.

Selain itu, mulai Maret minggu ketiga akan diadakan kegiatan perdana menyongsong Ramadhan 1444 H yaitu kajian tahsin, senam lansia dan makan bersama. Diharapkan para lansia dapat mengikuti dan menyebarluaskan acara tersebut. (Syahida Norviana)

Exit mobile version