Mahasiswa Manajemen UMP Sabet Medali Emas Beladiri INKAI

Mahasiswa Manajemen UMP Sabet Medali Emas Beladiri INKAI

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Amelia Amanda, mahasiswa Manajemen S1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Tengah Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Danpomdam IV/Diponegoro Cup X. Kejuaraan tersebut berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Giri Mandala, Wonogiri.

Amelia berhasil keluar sebagai juara pertama pada kelas senior 61kg setelah melakoni pertandingan pada, Kamis – Senin (23-27/2/2023). Ia juga berhasil mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik dan berhasil memperoleh penghargaan Best of the Best (BoB).

“Untuk sistem BoB ini dari semua yang juara satu di semua kelas (total ada 10 kelas) dipertandingkan lagi, kemudian dicari yang terbaik dari yang terbaik,” jelasnya saat dihubungi di Purwokerto, Jum’at (10/3/2023).

Amelia mengaku sangat senang dan bersyukur atas pencapaian tersebut lantaran jerih payah dan latihannya selama ini terbayarkan.

“Alhamdulillah saya berhasil mencapai prestasi ini, namun hal ini tak membuat saya cepat puas karena saya masih memiliki target ke depan yakni medali emas di berbagai kejuaraan yang telah menanti, seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Kejurnas INKAI serta Kejurnas Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI),” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa prestasi tersebut tak semata untuk kebanggaan pribadi, melainkan juga untuk UMP agar menjadi lebih baik lagi dalam hal non akademiknya. (zah/tgr)

Exit mobile version