Syiar Musyda PDA Kota Yogyakarta, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat ‘Aisyiyah

Syiar Musyda PDA Kota Yogyakarta, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat ‘Aisyiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta menggelar Jalan Sehat dalam rangka syiar Musyawarah Daerah (Musyda). Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad, 12 Maret 2023, yang diikuti sebanyak 1.500 warga ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Jalan sehat dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta Hj Himmatus Suja’ah dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta Drs H Akhid Widi Rahmanto. Adapun kegiatan jalan ini mengambil rute dari area Kebun Dakwah Muhammadiyah melewati jalan Menteri Supeno menuju perempatan tamansiswa dan perempatan wirosaban kemudian kembali lagi finish di Kebun Dakwah. Menempuh rute sejauh 3 kilometer, menandakan kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh masing-masing.

“Jalan sehat ini dilaksanakan untuk menggembirakan dan menyehatkan masyarakat sehingga tercapai ketahanan keluarga. Selain itu untuk mensyiarkan kegiatan Musyawarah Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta,” jelas Hj Himmatus Suja’ah.

Jalan sehat ini juga diwarnai dengan pembagian doorprize untuk para peserta jalan sehat, mulai dari kulkas, kipas angin, dispenser, sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya. Selain itu terdapat hiburan musik, bazaar ‘Aisyiyah, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Rangkaian Musyawarah Daerah ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta bertema “Perempuan Berkemajuan Meningkatkan Ketahanan Keluarga di Kota Yogyakarta” tak hanya diisi dengan jalan sehat, namun pada saat bersamaan juga ada banyak kegiatan yang mewarnai semarak Musyda seperti seminar pemberdayaan ekonomi hingga wisuda Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA).

Adapun untuk kegiatan Musyawarah Daerah rencananya akan digelar pada 13-14 Mei 2023 mendatang bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Di mana akan membahas mengenai Risalah Perempuan Berkemajuan dan berbagai isu-isu strategis keumatan dan kemanusiaan. (Anam/Cris)

Exit mobile version