SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo Kunjungan ke PCIM Malaysia

SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo Kunjungan ke PCIM Malaysia

????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah-Selama ini PCIM Malaysia didatangi Mahasiswa KKN Internasional dari berbagai Universitas, khususnya dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah (PTMA) seluruh Indonesia. PCIM Malaysia tidak merasa terkejut denngan adanya KKN Internasional ini.

Pada 14 Maret 2023, PCIM Malaysia kedatangan tamu dari SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Kedatangan mereka dalam rangka program Student Immersion, yaitu program kunjungan ke Luar Negeri yang lebih berfokus pada kegiatan pendidikan dan kebudayaan.

Rombongan berjumlah 9 murid didampingi 3 pengiring, yaitu Kepala Sekolah, Nana Liesdiana, S.Pd., M.M. serta dua orang guru, Ya’qub Chamidi, S.S. dan Taufiqurrahman, S.Pd.I. Murid yang mengikuti program ini terdiri dari siswa kelas 4, 5 dan 6. Dua murid laki-laki 7 murid perempuan.

Ketua PCIM Malaysia, Ustadz Muhammad Ali Imran, biasa dipanggil Umai, menyemangati anak-anak untuk belajar lebih rajin dan tekun setelah berkunjung ke Malaysia. Umai juga membangkitkan rasa bangga anak-anak menjadi murid sekolah Muhammadiyah.

“Setelah tamat dari SD Muhammadiyah nanti, alangkah baiknya dilanjutkan ke SMP, SMA, dan Perguruhan Tinggi Muhammadiyah” ujar Umai. Lalu Umai menunjuk gambar pendiri Muhammadiyah yang tergantung di dinding Rumah Dakwah, dan anak-anak spontan menyebutkan nama beliau: KH Ahmad Dahlan.

Di akhir sambutannya Ketua PCIM sempat melontarkan 2 kuis berhadiah, yang segera dijawab dengan antusias oleh anak-anak.

Selanjutnya, bendahara PCIM, Cikgu Sulton Kamal sedikit bercerita tentang awal berdirinya PCIM Malaysia. “PCIM Malaysia resmi berdiri pada tanggal 31 Agustus 2007. Diresmikan langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah saat itu, Prof Din Syamsuddin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDM 2 Sidoarjo, Ibu Nana Liesdiana dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih karena diberi kesempatan bertemu dengan beberapa Pengurus PCIM Malaysia.  Di tengah padatnya jadwal keseharian, masih menyempatkan untuk menyambut tamu dan masih semangat berMuhammadiyah meski berada di luar negeri.

Di akhir sambutannya, Nana berharap pertemuan ini tidak putus di sini saja. Semoga suatu saat nanti warga PCIM Malaysia bisa berkunjung ke Sidoarjo untuk mengeratkan hubungan silaturrahmi ini.

Ikut hadir menyambut tamu, wakil sekretaris Muntamakhin, Ketua dan anggota Majlis pendidikan, Mohammad Muhajir dan Hakim serta anggota Majelis Pustaka Informasi Sholikan Abd Halim. Sementara dari PCIA Malaysia diwakili oleh wakil bendahara, Ibu Farah. (Sholikhan Abd Halim)

Exit mobile version