Haedar Nashir Resmikan Gedung Pusat Keunggulan SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo 

Haedar Nashir Resmikan Gedung Pusat Keunggulan SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo 

LAMPUNG TENGAH, Suara Muhammadiyah – PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Lampung Tengah sangat mengapresiasi SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo atas peresmian gedung barunya. Peresmian ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir M Si (Kamis 16 Maret 2023). Tidak hanya meresmikan, Haedar juga hadir sebagai penceramah pada rangkaian kegiatan ini yang dihadiri oleh ribuan warga Muhammadiyah se-Lampung Tengah termasuk para pelajar dari sekolah-sekolah Muhammadiyah sekitar.

“Diharapkan Moment ini dapat memperkuat sistem yang ada di sekolah dan dapat mengekspos SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo, karena tidak semua sekolah yang ada di Indonesia ini bisa di datangi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, ini sangat luar biasa,” ucap Drs. H. Helmi. MM., Ketua PDM Lampung Tengah.

Selain acara Tabligh Akbar dan Peresmian Gedung Pusat SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo sebagai pusat keunggulan, Prof. Dr. Haedar Nashir juga mendatangani beberapa prasasti AUM Lampung Tengah.

Senada dengan Ketua PDM, Ketua Panitia Nunung Nurlaela Jamil S. T juga menyampaikan hal serupa. Bahwa kegiatan ini adalah bagian dari syiar dakwah persyarikatan sekaligu promosi sekolah agar SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo semakin dikenal masyarakat luas yang tentunya semakin berkemajuan. “Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan salah satu AUM terbaik yakni SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo yang mempunyai prestasi tidak hanya di tingkat daerah tetapi juga di tingkat nasional. Salah satunya adalah mendapatkan amanah dari Kementrian Pendidikan sebagai satu-satunya SMK Pusat Keunggulan di Lampung Tengah,” ucap Nunung.

“Adanya kerjasama pihak sekolah dengan pemerintah tentu dapat meningkatkan berbagai macam kinerja baik SDM ataupun bantuan alat mesin yang sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga output yang dihasilkan sekolah ini mampu menghasilkan siswa yang berkualitas sesuai dengan keinginan dari dunia industri, dan itu yang merupakan salah satu visi dan misi Dirjen Vokasi Kementrian Pendidikan Indonesia,” imbuh Nunung.

Sementar terkait tabligh Akbar, dimaksudkan sebagai kegiatan Songsong Ramadhan dimana melalui acara ini diharapkan dapat menambah semangat dakwah khususnya bagi pimpinan dan kader Muhammadiyah Lampung Tengah. Tentunya semangat dalam rangka mencerahkan smesta sebagaimana Muhammadiyah yang memegang teguh prinsip Islam Rahmatan Lil Alamin. “Semangat menyambut Ramadhan dan mampu menggapai lailatul qadar nantinya. Kedepan, warga Muhammadiyah khususnya di kalirejo dapat lebih bangkit dan terjalin hubungan yang positif dan menjadikan Muhammadiyah lebih besar,” ucap Tulus, S. Spd, MM. selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo.

Label SMK Pusat Keunggulan bukan merupakan label yang bisa disandang oleh semua sekolah, tetapi ini merupakan perjuangan sehingga harus berlanjut dengan diwujudkan dalam bentuk aktualisasi nyata. “Sehingga kedepan lebih banyak menggandeng dunia industri dan bisa meningkatkan mutu di bidang vokasi sehingga harapanya SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo bisa mewujudkan the truly vocational school sehingga mampu menjawab tantangan zaman dimasanya nanti” tutup Tulus. (Nisa Azwar)

Exit mobile version