Pengajian Sambut Ramadhan UM Bandung, Tahniah ‘Silver Button’ Youtube

Pengajian Sambut Ramadhan UM Bandung, Tahniah 'Silver Button' Youtube

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) melalui LPPAIK menggelar tarhib Ramadhan 1444 Hijriah di Auditorium KH Ahmad Dahlan pada Kamis 16 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Kepala LPPAIK UM Bandung Dikdik Dahlan Lukman mengatakan bahwa tarhib sebagai rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan sampai hari ini.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya pelaksanaan salah satu catur dharma PTMA yakni menyelenggarakan pengajian untuk kalangan pimpinan, dosen, maupun sivitas akademika UM Bandung. Dikdik berharap pada Ramadhan 1444 Hijriah seluruh sivitas akademika UM Bandung diberikan kesehatan yang paripurna.

Sementara itu, Rektor UM Bandung Herry Suhardiyanto mengingatkan bahwa jangan sampai menjadikan bulan Ramadhan yang sebentar lagi datang sebagai alasan untuk tidak berjuang maksimal. Rektor berharap Ramadhan kali ini dapat berkemajuan dan mencerahkan.

“Semoga Allah SWT memberi kita kesempatan, rahmat, dan ampunan. Semoga Ramadhan kali ini sebagai Ramadhan yang berkemajuan dan mencerahkan,” tandas rektor.

Hadir menyampaikan tausiah tarhib Ramadhan yakni Ketua PWM Jabar terpilih Ahmad Dahlan. Ahmad Dahlan mengajak khususnya kepada warga Muhammadiyah untuk memberikan manfaat kepada sesama dengan potensi masing-masing.

Selain itu, umat Islam juga kata Ahmad Dahlan harus berniat puasa Ramadhan dengan niat yang benar-benar baik dan intelek. Oleh karena itu, ia mengajak warga Muhammadiyah untuk menguatkan diri dalam membangun ketakwaan dalam konteks Muhammadiyah.

”Ketakwaan kita harus terstruktur, tidak hanya membangun kedekatan dengan Allah, tetapi berempati kepada sesama,” ungpak Ahmad Dahlan.

Muhammadiyah menghendaki masyarakat muslim untuk berada dalam jiwa berkemajuan dan ikut mencerahkan bangsa. ”Mudah-mudahan bulan Ramadhan kali ini menjadi alat untuk kita sesuai dengan visi Muhammadiyah,” jelasnya.

Silver play button YouTube UM Bandung

Pada akhir acara juga ada penyerahan secara simbolis silver play button akun YouTube UM Bandung dari Kepala Bagian Promosi dan PMB Agung Tirta Wibawa kepada Rektor UM Bandung.

Dilihat per Rabu 15 Maret 2023, YouTube resmi milik UM Bandung (@universitasmuhammadiyahbandung) sudah memiliki 112 ribu subscribers.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas UM Bandung atas raihan silver play button 100.000 subcriber YouTube. Terutama kepada yang pernah terlibat dan menjadi bagian dari proses pencapaian akun YouTube kampus kita tercinta ini. Mudah-mudahan selanjutnya kita semuanya terus dapat berkarya dan saling berkolaborasi melahirkan konten-konten terbaik untuk YouTube UM Bandung,” tutur Agung.

Untuk diketahui, tarhib Ramadhan 1444 H ini bertema “Ramadhan Berkemajuan, Ramadhan Mencerahkan”. Rangkaian acara ini mulai dari pengajian hingga makan bersama alias botram.

Hadir dalam acara yakni para pimpinan, dosen, tendik, dan mahasiswa UM Bandung. Selain itu, hadir juga Ketua PWM Jawa Barat KH Suhada, sekretaris BPH UM Bandung Dr Dadang Syaripudin MA, dan tamu undangan lainnya. (FK/MPAF)

Exit mobile version