Inilah Para Pemenang Lomba Jurnal, Poster, dan Video 1st LARSI Annual Meeting

Inilah Para Pemenang Lomba Jurnal, Poster, dan Video 1st LARSI Annual Meeting

Foto Riz/SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Berbagai agenda 1st LARSI Annual Meeting pada Kamis- Jum’at, 16 -17 Maret 2023 sukses terselenggara. Agenda tersebut diantaranya seperti LARSI EXPO, Simposium, berbagai workshop, dan lomba yang berhasil mempertemukan stakeholder dalam meningkatkan mutu Rumah Sakit di Indonesia.

Ketua Umum Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) dr. Umi Sjarqiah, Sp.KFR, MKM, FISQua berterima kasih kepada berbagai pihak seperti panitia, surveior LARSI, para pemateri, juri, direktur Rumah Sakit, dan peserta. “Kami berterima kasih atas sambutan dan antusias yang luar biasa. Saya melihat ada silaturahim, connecting, relations, hingga mitra dan sahabat LARSI,” ungkapnya dalam penutupan 1st LARSI Annual Meeting, di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Jum’at (17/3/2023).

Dr Umi Sjarqiah mengajak segenap tim LARSI bersama pihak mitra terus berjuang untuk keselamatan pasien, mutu, dan keberlangsungan rumah sakit. Hal ini sejalan tajuk 1st LARSI Annual Meeting “Menuju Rumah Sakit yang Bermutu, Aman, dan Berkesinambungan.”

Dalam agenda penutupan ini juga diumumkan para pemenang lomba 1st LARSI Annual Meeting. Dr Umi Sjarqiah mengucapkan kepada para pemenang serta berharap LARSI utamanya surveior untuk terus meningkatkan kompetensi.

Berikut para Juara Lomba Jurnal, Poster, dan Video 1st LARSI Annual Meeting

KATEGORI RUMAH SAKIT/UMUM

Lomba Jurnal

Juara 1 RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan dengan Judul Tools Pengecekan Interaksi Antar Obat dan Pemanfaatannya di Rumah Sakit sebagai Implementasi Elemen Akreditasi untuk Mendukung Patient Safety.

Juara 2 Komite Mutu RSUP DR Sadjito dengan Judul Pembelajaran (Lesson Learn) dari Kejadian Sentinel: Laporan Kasus dan Rekomendasi untuk Meningkatkan Keselamatan Pasien Operasi.

Juara 3 Program Doktoral Unair dengan judul Analisis Substantif Akreditasi Rumah Sakit sebagai Upaya Optimalisasi Rencana Strategis Kementerian Kesehatan.

Lomba Poster

Juara 1 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah dengan judul Invent ASI Penting Cegah Stunting

Juara 2 RSU Bidadari dengan judul Pelaksanaan Evaluasi Pelayanan Prioritas Standar Pelayanan Kedokteran Rumah Sakit Umum Bidadari periode Januari – Juni 2022

Juara 3 RS Islam Jakarta Cempaka Putih dengan judul Tallman Lettering

Lomba Video

Juara 1 RS Islam Jakarta Cempaka Putih

Juara 2 RSGM Soelastri Surakarta

Juara 3 RSGM UNPAD

Juara Harapan 1 RS Muhammadiyah Gresik

Juara Harapan 2 RS Islam Jakarta Cempaka Putih

Juara Harapan 3 RS AMC Muhammadiyah Yogyakarta

 

KATEGORI RUVEIOR

Lomba Jurnal

Juara 1 dr Anita Widi Hastuti, Sp. THT-KL, FRSPH, FISQua, DR Ns Yulianto, SKep, MKes, FRSPH, dan NS Subur, SKep dengan judul Akreditasi Rumah Sakit sebagai Bentuk Jaminan Mutu Pelayanan kepada Pengguna Jasa Kesehatan.

Juara 2 Ns Yunus, SKep, MARS, FISQua dengan judul Mutu dan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit di Indonesia tahun 2019-2022.

Juara 3 Ns M Irhas Said, MKep, Sp KMB, FISQua dengan judul Literature Review: Komunikasi Efektif pada Pasien dan Keluarga di Akhir Hayat.

Lomba Poster

Juara 1 Apt Nurul Latifah, M.Clin., Pharm dengan judul Implementasi Penatagunaan Antibiotic untuk Mengendalikan Penggunaan Antibiotic di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Juara 2 dr Aswin Wikantama, Sp.An dengan judul Efektifitas Bupivacain 0,5 hiperbarik + morphin 100mcg dengan multimodal analgesia paska operasi konsep Enchanced Recovery After Caesarian (ERAC) dalam menurunkan Lenght of Stay (LOS) pasien di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Juara 3 dr Anita Widi Hastuti, Sp. THT-KL, FRSPH, FISQua, DR Ns Yulianto, SKep, MKes, FRSPH, dan NS Subur, SKep dengan judul Ingat Gizi Seimbang untuk Cegah Penyakit Tidak Menular. (Riz)

Exit mobile version