IMM BSKM Umumkan Pembentukan Forum Mahasiswa Pascasarjana UGM UNY

IMM BSKM Umumkan Pembentukan Forum Mahasiswa Pascasarjana UGM UNY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bulaksumur-Karangmalang (PC IMM BSKM) meluncurkan Forum Mahasiswa Muhammadiyah Pascasarjana UGM UNY pada 19 Maret 2023. Forum yang disebut dengan FORMMA UGM UNY ini diluncurkan di sela kegiatan Puncak Milad ke-19 IMM BSKM pada 19 Maret 2023 di Sleman.

Ketua Umum PC IMM BSKM Sulchan Fathoni mengungkapkan bawa IMM juga perlu memberikan wadah keilmuan dan gerakan bagi mahasiswa Pascasarjana. “Sudah saatnya IMM berikan ruang untuk mahasiswa pasca sarjana,” ujar Sulchan.

Hal ini terkait dengan kebutuhan untuk menjaring cendekiawan muhammadiyah semakin tinggi. “Pascasarjana merupakan fase mahasiswa yang telah memiliki kedewasaan metodologi dan penalaran menjadi potensi besar yang belum tertampung di gerakan IMM,” tukas Sulchan.

Sementara itu, Ayunda Nurul Fikri telah terpilih sebagai Koordinator FORMMA UGM UNY. Ayunda merupakan mahasiswa Pascasarjana Ilmu Komunikasi UGM yang sebelumnya terhitung aktif di IMM Malang, Jawa Timur.

Ayunda mengungkapkan bahwa FORMMA UGM UNY akan fokus pada tiga hal, yaitu wadah silaturahmi, respons isu terkini, dan perluasan jejaring serta pengembangan karir. “Teman-teman kader Muhammadiyah yang bergabung di FORMMA berasal dari berbagai latar belakang fakultas dan ortom. Sebelumnya ada yang sudah aktif di DPD IMM, Instruktur IMM, bahkan juga di PD, PW, dan PP IPM.

Ayunda juga mengatakan bahwa forum ini tercatat sebagai yang pertama di kalangan mahasiswa Pascasarjana. “Forum ini dibuat oleh anak-anak muda yang menganggap Muhammadiyah khususnya IMM sebagai rumah sekaligus keluarga. Saya rasa ini merupakan forum pertama mahasiswa Muhammadiyah Pascasarjana di kampus negeri. Semoga dapat menjadi praktik baik baik IMM di daerah-daerah lain,” lanjut Ayunda.

Bagi mahasiswa Pascasarjana UGM dan UNY yang termasuk dalam keluarga besar Muhammadiyah diharapkan untuk dapat menghubungi melalui surel formma.ugmuny@gmail.com atau Twitter @formma_bskm. (Nabhan)

Exit mobile version