“Mulangga Art” MI Muhammadiyah Langgar Sambut Ramadhan

“Mulangga Art” MI Muhammadiyah Langgar Sambut Ramadhan

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, MI Muhammadiyah Langgar menyelenggarakan lomba mewarnai BA tingkat Kecamatan Kejobong “Mulangga Art” Senin (20/3).

Acara tersebut diikuti oleh 4 BA, diantaranya BA Aisyiyah Pagerjirak, BA Aisyiyah Kejobong, BA Aisyiyah 1 Langgar dan BA Aisyiyah 2 Langgar. Total peserta dalam acara tersebut mencapai 200 peserta.

Kepala sekolah MI Muhammadiyah Langgar Bapak Muslihun dalam sambutannya menyampaikan sangat bangga dapat menyelenggarakan acara tersebut. “MI Muhammadiyah Langgar memiliki banyak prestasi akademik dan non akademik. Karena kami sangat memperhatikan bakat dan minat siswa. Oleh karena itu kami menyelenggarakan acara ini untuk mengembangkan potensi anak-anak kita sekaligus menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1444 H,” terangnya.

Berikut merupakan pemenang lomba mewarnai, juara I diraih oleh BA Aisyiyah Pagerjirak, juara II diraih oleh BA Aisyiyah Kejobong, juara III diraih oleh BA Aisyiyah 1 Langgar, juara harapan I diraih oleh BA Aisyiyah Kejobong, juara harapan II diraih oleh BA Aisyiyah 2 Langgar dan juara harapan III diraih oleh BA Aisyiyah 2 Langgar.

Orangtua peserta juga diperbolehkan melihat anak-anaknya mengikuti lomba. Dwi Setiyaningaih salah satu orangtua merasa bangga terhadap semangat anaknya. “Sangat bangga, walaupun anak saya tidak mendapatkan juara. Tetapi setidaknya dia jadi punya pengalaman mengikuti lomba,” jelasnya.

Semarak Bazar

Siswa-siswi MI Muhammadiyah Langgar mengadakan bazar makanan untuk dijual kepada peserta lomba mewarnai BA Aisyiyah tingkat Kecamatan Kejobong di halaman sekolahan Senin (20/3).

Bazar makanan diikuti oleh siswa kelas 4 dan 5 yang dibagi dalam beberapa tim dengan menu makanan yang berbeda. Terdapat 8 tim dengan stand makanan yang dihias dengan balon dan berbagai hiasan unik lainnya.

Anjar Setiowati selaku wali murid kelas 4 mengatakan ingin melatih anak didiknya untuk berwirausaha. “Sekolah kami mengadakan lomba mewarnai BA tingkat kecamatan dengan total peserta mencapai 200. Hal tersebut tentunya sangat menjadi peluang untuk siswa-siswi kami berjualan. Selain dapat melatih jiwa wirausaha juga melatih kerja tim yang bagus,” jelasnya

Berikut merupakan beberapa makanan yang dijual dalam bazar, diantaranya bola bola susu, jelly pelangi, bola bola milo, es lilin, jus jambu, dll. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, sehingga makanan pun terjual dengan cepat.

Bilqis Afaf Naufal selaku siswa kelas 4 menyampaikan sangat senang karena makanan yang dijual oleh timnya terjual habis dan disukai oleh peserta lomba. “Tim saya menjual jelly pelangi, terus habis pertama diantara yang lain karena enak,” jelasnya

Selain guru merasa bangga, orangtua peserta lomba juga merasa tenang, karena tidak perlu membeli jajanan dari luar. Sehingga keamanan lebih terjaga. (Puput)

Exit mobile version