SMK Mudamu Terjunkan Santri Mengabdi ke 20 Titik

SMK Mudamu Terjunkan Santri Mengabdi ke 20 Titik

MAGELENG, Suara Muhammadiyah – Momentum Ramadhan 1444 H dimanfaatkan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan (SMK Mudamu) untuk melatih siswa-siswinya terjun ke masyarakat. Dikemas dalam program Santri Mengabdi ini, para siswa diterjunkan ke 20 titik Taman Pendidikan Al Quran (TPA atau TPQ) yang berada di Muntilan, Dukun, Sawangan, Mungkid, Srumbung, Selo dan beberapa Panti Asuhan sekitar.

Program tersebut merupakan wujud dari pembelajaran P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Program ini dilaksanakan setiap hari Jum’at tanggal 24, 31 Maret dan 7 April 2023. Selain itu kegiatan tersebut diharapkan meningkatkan mental dan ketakwaan siswa.

“Program Santri Mengabdi adalah wujud dari pengabdian siswa kepada masyarakat dan diharapakan bisa meningkatkan mental dan ketakwaan siswa,” kata Untung Supriyadi selaku Kepala Sekolah.

“Harapannya agar TPA atau TPQ yang kami kunjungi terbantu dalam mengajar santrinya dengan kemasan kreatif dari siswa kami,” imbuhnya

Salah satu siswa yang bertugas, Khusnul Qhuluqiah kelas X MPLB 2 mendukung program sekolah dan dirinya sangat senang bisa bergabung dalam program tersebut. Khusnul bertugas di TPQ Arrahmah DUsun Gadingsari, Mangunsari, kecamatan Sawangan.

“Saya senang dan mendukung program sekolahan karena bermanfaat, bisa melatih mental dan wawasan keislaman. Serta menambah pengalaman kami,” kata Khusnul.

Dalam pelaksanakan program tersebut melibatkan pula beberapa guru untuk mendampingi siswa ketika berada di lokasi TPA atau TPQ. (NSP)

Exit mobile version