Baitul Arqam Ramadhan Memperdalam Ilmu Agama

Baitul Arqam Ramadhan Memperdalam Ilmu Agama

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat, Jumat (31-3) dan Sabtu (1-4) 2023 menggelar Baitul Arqam dengan tema “IRAMA” Indahnya Ramadhan Meraih Taqwa di Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Dalam sesi pembukaan, Upik Mairina selaku Kepala Sekolah mengucapkan rasa syukur dan bahagia melihat antusias siswa dalam berkegiatan dan IPM Ranting SMA Muh PK membantu penuh dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Sementara itu, hadir pula ibuSuci Yuni Suswati, M. Pd.I selaku pengawas mapel PAI Kemenag Kota Surakarta. Dirinya menyampaikan Pengalaman kegiatan pesantren ketika bersekolah dahulu untuk memotivasi siswa. Kesempatan 1 bulan Ramadhan berbeda dengan bulan lainnya. “Pintu surga di buka, pintu neraka ditutup, artinya kebaikan dilipat gandakan. Niat kegiatan apapun diniati ibadah agar mendapatkan ridho Allah,” ujarnya.

Muhammadiyah ciri khas nya adalah memperdalam ilmu agama yang diutamakan. Perkembangan sekolah muhammadiyah begitu pesat. Kalian sebagai pelajar Muhammadiyah kelak jika nanti mencapai cita cita dan berkontribusi di masyarakat, kalian tetap menjadi pribadi muslim yang unggul.

Mumpung di bulan ramadhan, mari ber fastabiqul khoirot. Sebagai motivasi, Suci menceritakan kisah zaman Rasulullah. Bahwa Umar bin Khattab memperhatikan perbuatan Abu Bakar yang tiap pagi membersihkan dan memberikan makanan kepada seorang yang sudah tua yang membuat Umar bin khatab termotivasi berbuat baik pula.

Pesan tersebut disampaikan Suci selaku pengawas PAI Kemenag kota Surakarta saat membuka acara Baitul Arqam SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat yang. “Selamat mengikuti kegiatan dan bersemangat Berfastabiqul khoirot dalam kebaikan dan mencari ilmu,” ujarnya. (anas)

Exit mobile version