Pengumuman SNBP, 13 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Babat Lolos

Pengumuman SNBP, 13 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Babat Lolos

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Masuk Perguruan Tinggi impian adalah cita- cita setiap pelajar yang ingin melanjutkan masa studinya ke dunia perkuliahan. Salah satu jalur untuk masuk perguruan tinggi negeri adalah lewat jalur SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

Pada tahun ini, SMA Muhammadiyah 1 Babat berhasil mengantarkan siswa-siswinya lolos SNBP sebanyak 13 siswa. Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya ada 4 siswa yang lolos pada jalur yang menggunakan nilai raport ini.

Yunia Emi SPd guru BK SMA Muhammadiyah 1 Babat menerangkan bahwa salah satu faktor pendukung siswa dapat lolos SNBP adalah kerasionalan siswa memilih jurusan. Banyak kasus siswa gagal lolos SNBP karena pilihan yang kurang rasional antara jurusan yang dipilih dengan nilai pada raport yang dimilikinya.

“Setelah memantapkan diri memilih jurusan dengan berkonsultasi pada guru dan orang tua saya, alhamdulillah saya merasa sangat bersyukur karena bisa menjadi salah satu dari sekian banyak pendaftar yang lolos SNBP. Semoga ini menjadi jalan yang terbaik bagi saya” Ungkap Dhorifah Tri Yuni Wati, salah satu siswa SMA MUH1BA yang lolos jalur SNBP.

Maskuri, wali dari Desi Rima Isnaeni juga turut mengungkapkan rasa syukur atas kelolosan putrinya. “Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur sekali atas nikmat yg di berikan Allah Swt karena anak kami bisa lolos SNBP,” tuturnya.

Pihak sekolah juga turut bersukacita atas kabar baik ini dan memberikan dukungan kepada siswa-siswi yang belum beruntung agar tetap semangat. Hal ini disampaikan Wakil Kepala Humas SMA Muhammadiyah 1 Babat Nurul Huda SPd

“Selamat bagi yang sudah lolos, dan yang belum lolos masih ada kesempatan dijalur berikutnya yaitu SNBT. Tetaplah semangat, yakinkan diri kalian bahwa perjuangan untuk sukses belum selesai dan tidak berhenti di sini,” ujarnya

Berukir adalah daftar siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Babat yang lolos lewat jalur SNBP :
1. Shafira Azzah Kamila Kelas XII IPS 2 diterima S1 Manajemen Pendidikan-Unesa Surabaya
2. Ananda Habibul Ulla Kelas XII IPS 2 diterima S1 Manajemen-UM Malang
3. Arni Tri Habsari Kelas XII MIPA 2 diterima S1 Pend. Biologi-UM Malang
4. Amilin Masfufah Kelas XII IPS 2 diterima S1 Sosiologi-Unesa Surabaya
5. Hilda Safitri Kelas XII IPS 2 diterima S1 Pendidikan Sejarah-Unesa Surabaya
6. Fikrun Nadhofatul Islamiyah Kelas XII MIPA 2 diterima S1 Psikologi Pendidikan dan Bimbingan-Unesa Surabaya
7. Hanum Novia Aiswara Kelas XII IPS 2 diterima D4 Tata Boga-Unesa Surabaya
8. Shofia Izzati Kelas XII MIPA 2 diterima S1 Kimia-ITS Surabaya
9. Dhorifah Tri Yuni Wati Kelas XII IPS 2 diterima S1 Bahasa & Sastra Inggris-Unair Surabaya
10. Unaisah Nabila Kelas XII MIPA 1 diterima S1 Pendidikan Tata Boga-UM Malang
11. Desi Rima Isnaeni Kelas XII MIPA 2 diterima S1 Pendidikan Matematika-Unesa Surabaya
12. Anindya Rihhadatul ‘Aisy Kelas XII IPS 2 diterima S1 PLS-Unesa Surabaya
13. Mohamad Hafizh Fawwaz Kelas XII IPS 2 diterima S1 Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-Unesa Surabaya

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Babat Agus Al Chusairi SPd juga memberikan apresiasi atas prestasi siswanya yang diterima di Perguruan Tinggi melalui jalur SNBP

Lanjut Agus Al Chusairi, bagi yang belum diterima melalui jalur SNBP jangan berkecil hati. Kesempatan dan peluang masih ada.

“Yakinlah bahwa kita pasti bisa meraih mimpi yang kita harapkan. Usaha dan berdoa kepada Allah Swt terus kita lakukan,” pungkasnya (Fikrun Nadofatul Islamiyah/FRS)

Exit mobile version