Perluas Syiar Internasional, PCIA Sudan Jalin Ukhuwah Antar Negara di Afrika

Perluas Syiar Internasional, PCIA Sudan Jalin Ukhuwah Antar Negara di Afrika

Aisyiyah Sudan Adakan Iftar Bersama Negara di Afrika

KHARTOUM, Suara Muhammadiyah – Jelang berbuka puasa, bertempat di lapangan kuliyah tarbiyah International University of Africa (IUA), Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiah Sudan adakan buka bersama dalam acara Aisyiyah International Iftar pada Sabut (01/04/2023) waktu setempat.

Acara tersebut mengundang perwakilan mahasiswi IUA dari berbagai negara seperti Thailand, Sudan, Mozambik, Nigeria, Tanzania, Somalia, Kenya dan perwakilan dari kekeluargaan serta ormas keputrian Indonesia.

Agenda ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk internasionalisasi Aisyiyah di Sudan sekaligus menyambung tali silaturahmi dengan mahasiswi internasional. Kegiatan ini juga termasuk dalam rangkaian Kado Ramadan yang diinisiasi oleh Lazismu Sudan.

Berlangsung khidmat kegiatan ini dimulai dengan penyampaian sambutan oleh ketua PCIA Ustazah Resta D. Nisak yang mengenalkan tentang Aisyiyah. Dalam sambutannya Ustazah Resta menyampaikan bahwa acara Aisyiah International Iftar ini sudah diadakan untuk yang ketiga kalinya.  Harapannya semoga acara Aisyiyah International Iftar bisa diadakan setiap tahunnya pada bulan suci Ramadan.

Setelah sambutan dilanjutkan foto bersama dengan tamu undangan dan perwakilan mahasiswi dari berbagai negara. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh salah satu ustazah panutan di asrama, yaitu Ustazah Maimunah Ahmad yang menyampaikan tentang baqiyatu sholihat.

Penutup acara diisi dengan hiburan nasyid sembari menunggu berbuka puasa. Menu kali ini menghadirkan ayam bakar lengkap dengan sambal dan ta’jil serta es the. Para peserta mengucapkan banyak apresiasi dan terimakasih atas diselenggarakannya iftar ini. (nova)

Exit mobile version