Selamat! 66 Santriwati Ummul Mukminin Lulus Jalur SNBP dan SPAN-PTKIN 

Selamat! 66 Santriwati Ummul Mukminin Lulus Jalur SNBP dan SPAN-PTKIN 

Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan Dra. Masriwaty Malik, M.Th.I

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 66 Santriwati Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan, lulus pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2023.

SMA Ummul Mukminin yang lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sebanyak 15 orang, untuk Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) sebanyak 2 orang.

Sedangkan Madrasah Aliyah (MA) Ummul Mukminin yang lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) sebanyak 19 orang, untuk Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) sebanyak 30 orang.

Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Dra. Masriwaty Malik, M.Th.I menyampaikan bahwa kelulusan para santriwati ini merupakan bukti kesungguhan mereka dalam belajar di pondok.

Menurutnya bahwa dari presentasi santriwati yang ikut pada tahap jalur SNBP dan SPAN-PTKIN ini cukup meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kelulusan ini berkat seluruh pimpinan, para kepala madrasah dan kepala sekolah hingga para guru yang telah membantu ananda santriwati,” kata Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Dra. Masriwaty Malik, M.Th.I saat diwawancarai, Kamis (6/4/2023).

Putri Tokoh Muhammadiyah Sulsel KH. Abd. Malik Ibrahim ini menambahkan bahwa para santriwati yang lulus pada angkatan 2023 ini mereka adalah kader puteri berkemajuan yang memiliki prestasi dan bakat masing-masing.

Ia pula menekan bahwa bukan hanya sukses study akan tetapi juga diharapkan mampu mempertahankan akhlakul karimah, ibadah, dan menjaga almamater ketika diluar pondok.

“Terutama sesama alumni untuk senantiasa menjaga silaturahim dimanapun berada, sebagaimana tegline alumni adalah kembali mengabdi kembali menginspirasi,” harapnya.

Mantan Ketua Majelis MPK PW ‘Aisyiyah Sulsel ini menyampaikan terima kasih kepada segenap para guru, pembina asrama hingga karyawan telah memberikan pelayanan, pembinaan dan dedikasinya kepada ananda kita selama di Pondok.

“Insyallah aktivitas kita semua dinilai sebagai amal jariyah, aamin,” tuturnya.

Dengan demikian, pihaknya menyampaikan selamat kepada para ananda santriwati yang telah lulus.

“Selamat bagi ananda yang telah lulus, segera daftar ulang dan melengkapi seluruh adminstrasinya, yang belum lulus insyallah tetap semangat ini semua adalah keberhasilan yang tertunda,” tutupnya. (ulil)

Exit mobile version