Cerita Mahasiswa Psikologi UMP di Lomba MTQ Nasional: Dari Hobi Berbuah Prestasi

Cerita Mahasiswa Psikologi UMP di Lomba MTQ Nasional: Dari Hobi Berbuah Prestasi

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Muhammad Rafly Maulana, Mahasiswa Psikologi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil menjadi juara pertama pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional yang diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu-Ahad (1-2/4/2023).

Rafly bersama rekannya Pauline menyabet juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris Kandungan Al-Qur’an setelah sukses mengalahkan 16 tim dari perguruan tinggi lain yang turut berkompetisi.

Rafly mengungkapkan bahwa tak ada persiapan khusus bagi dirinya selama menjelang perlombaan, sehingga ia merasa cukup kaget sekaligus senang ketika mendapat kemenangan tersebut.

“Saya hanya membaca mosi saja, lalu pelan-pelan membaca dan mencari argumen yang tepat mulai dari kasus yang ada hingga penyelesaiannya. Jujur sampai sekarang saya masih tidak menyangka, karena kami berpikir hanya akan sampai pada juara harapan saja,” jelasnya saat dihubungi di Purwokerto, Jumat (7/4/2023).

Ia juga mengaku memiliki minat dalam debat Bahasa Inggris sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal itulah yang menjadi motivasi lain dalam dirinya untuk juara.

”Alhamdulillah diberi kesempatan untuk menjadi juara 1, terlebih ini bidang yang memang saya gemari sejak lama,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan mengenai rencana ke depan bahwa akan terus berusaha dan latihan supaya mendapat prestasi-prestasi yang lain.

“Ke depan, saya ingin bisa menjadi lebih baik lagi dengan terus berlatih. Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada kampus yang telah membantu dan mendukung kami dalam perlombaan kemarin,” pungkasnya. (zah/tgr)

Exit mobile version