SD Muhammadiyah 18 Kolaborasi Lintas Komunitas Sosial

SD Muhammadiyah 18 Kolaborasi Lintas Komunitas Sosial

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewahan. Banyak orang yang berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. Kebaikan tersebut sangat beragam, salah satunya adalah berbagi kepada sesama.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Komite SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang bergabung dengan Positive Community di kegiatan Miracle Of Ramadhan dalam rangka peduli yatim dan anak jalanan yang dilakukan di Hotel Mercure Surabaya pada Hari Jum’at, 7 April 2023.

Komite SD Muhammadiyah 18 Surabaya sudah kali kedua ikut serta dalam kegiatan berbagi kepada yatim dan anak jalanan dengan cara support materi dan tenaga, seperti menyediakan transportasi untuk menjemput anak yatim dan anak jalanan. Tidak hanya itu, tim AMV SD Muhammadiyah 18 Surabaya juga memandu adik-adik dan tamu undangan untuk membaca bersama-sama ayat suci Al-Qur’an pada saat pra acara Miracle Of Ramadhan.

Dedy Darmadi selaku perwakilan Komite SD Muhammadiyah 18 Surabaya berpendapat bahwa bulam Ramadhan adalah salah satu waktu yang tepat untuk memperbanyak sedekah.

“Selama ini Komite SD Muhammadiyah 18 Surabaya melakukan banyak kegiatan termasuk saat ramadhan. Di tahun sebelumnya kita bagi takjil dijalan. Namun saat ini ada himbauan walikota agar mengurangi bagi takjil dijalan untuk mengurangi sampah, maka diputuskanlah untuk mencari tempat penyaluran donasi. Sehingga ininjuga salah satu alasan kami memilih bergabung dengan Positive Community karena donasinya untuk anak yatim mandiri yang tidak dinaungi yayasan, penghafal alquran dan kaum duafa,” paparnya.

Dirinya menyampaikan menjalin kerjasama antara komite dengan banyak komunitas sosial termasuk dengan Komnas anak, dan tentunya Branding untuk Komite SD Muhammadiyah 18 supaya lebih dikenal di luar dengan kegiatan yang spektakuler dan banyak memberi manfaat.

Miracle Of Ramadhan dihadiri sekitar 200 anak yatim, dhuafa dan penghafal Qur’an dari beberapa lokasi. Kegiatan ini mengusung tema “Menggapai Keajaiban Ramadhan dengan Kebahagiaan Bersama Adik-adik Yatim, Piatu, Dhuafa dan Penghafal Qur’an” Dengan rangkaian acara santunan dan juga buka bersama. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Surabaya yang diwakilkan oleh Staff Ahli Bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Fauzie Mustaqiem Yos, wakil ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti,S.SI.,M.PSDM, General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, Andreas Riyadi, Chef Syahril dan Ketua Panitia Miracle Ramadhan Umi Diaz.

Kegiatan ini sangat didukung banyak pihak dan banyak harapan baik, salah satunya disampaikan oleh Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Fauzie Mustaqiem Yos dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Dengan memberikan santunan, bantuan dapat memberikan semangat, motivasi untuk percaya diri belajar berkarya lebih baik.

“Mudah – mudahan ikthar kita mengembang amanah dari sahabat para donatur dalam membahagiakan anak yatim di bulan ramadhan agar mendapat ganjaran berlipat-lipat,” ujarnya. (Rizka)

Exit mobile version