Aksi Peduli Ramadhan PRM Sidomukti

Aksi Peduli Ramadhan PRM Sidomukti

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan kebaikan. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan bakti sosial selama bulan yang penuh berkah ini.

Salah satunya adalah Aksi Peduli Ramadhan yang digelar oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sidomukti, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan pada Ahad (9/4/2023).

Aksi Peduli Ramadhan yang digelar di masjid mujahidin ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari selama berpuasa.

“Kami tidak hanya peduli terhadap warga Muhammadiyah saja, warga dari ormas Islam lain juga kami beri. Bahkan tidak hanya kepada umat Islam, umat lainpun kami peduli,” tutur Mutta’in, Ketua PRM Sidomukti.

“Kita harus saling membantu sesama, terutama pada saat-saat seperti ini. Ada banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan kita, dan ini adalah kesempatan untuk kita berbuat baik,” imbuhnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, ada beberapa kegiatan yang dilakukan selama Ramadhan antara lain buka puasa bersama yang digelar tiap hari selama Ramadhan, kajian rutin, dan i’tikaf yang akan dilaksanakan pada akhir Ramadhan nanti.

“Setiap harinya kita siapkan menu buka bersama sebanyak 120 bungkus, di akhir Ramadhan nanti kita adakan i’tikaf di masjid Mujahidin PRM Sidomukti tanpa dipungut biaya. Mulai dari takjil, makanan buka puasa dan juga sahur,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan seperti ini menjadi bagian dari tanggung jawab sosial sebagai warga Muhammadiyah “Kita harus berkontribusi untuk masyarakat sekitar. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga PRM Sidomukti secara khusus memberikan kado Ramadhan kepada jama’ah masjid Mujahidin yang selalu aktif di setiap kegiatan.

Aksi Peduli Ramadhan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Mutta’in berharap aksi Peduli Ramadhan ini dapat terus dilakukan dan semakin meluas, sehingga, seluruh masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu dan merasakan kebaikan di bulan Ramadhan. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version