Tabligh Akbar, Puncak Pengabdian Masyarakat PERSADA UAD

Tabligh Akbar, Puncak Pengabdian Masyarakat PERSADA UAD

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PERSADA UAD melanjutkan kegiatan Pengabdian Masyarakat yaitu Tabligh Akbar pada Ahad (09/04). Sebelumnya telah diadakan penerjunan Mahasantri PERSADA UAD ke beberapa masjid sekitar dalam kurun waktu 15 hari. Dalam acara tersebut terdapat pengumuman kejuaran lomba Gebyar Anak Sholeh (GAS) 1444 H. yang sudah ditunggu-tunggu oleh anak-anak TPA sekitar.

Lalu kemudian, ketua panitia yaitu Rikzan Mushlih Adhe Mahendra menyampaikan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu menyemarakan kegiatan ini. Rikzan memberikan sebuah motivasi dalam Q.S. Ar-Ra’du ayat 23 yang intinya adalah dengan diadakan kegiatan Ramadhan ini, bisa menghantarkan bapak ibu dan para santri TPA menjadi anak yang salih sehingga dapat berkumpul di surga Adn.

Pada acara Tabligh Akbar kali ini, dilaksanakan di Masjid Islamic Center UAD dan dipandu oleh dua mahasantri PERSADA UAD yaitu Rizki Apriyanto dan Arif Setyawan. Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang SDM dan Kurikulum yaitu ustadz Budi Jaya Putra lalu dari 14 TPA sekitar. kemudian untuk pembicara pada kesempatan kali ini seorang pendongeng nasional yaitu ustadz Kunduri asal Pekalongan.

“Semua perlombaan sudah berlangsung satu pekan yang lalu, hal itu sebagai evaluasi bagaimana hasil dari pembelajaran TPA dan hari ini adalah hari puncaknya hari terakhir pengabdian dan juga hari pembagian hadiah.” Sambut ustadz Budi.

Kemudian, dirinya meyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat 1444 H ini. Beliau berpesan kepada anak-anak TPA bisa menerima dengan ikhlas apa yang sudhah menjadi keputusan dari dewan juri lomba Gebyar Anak Sholeh (GAS). Bagi yang menang untuk tidak sombong, karena masih banyak waktu untuk terus meningkatkan prestasi dan bagi yang belum diberi kemenangan untuk tidak berkecil hati karena masih banyak kesempatan untuk terus meningktkan diri.

Lalu, selama acara Tabligh Akbar berlangsung, ustadz Kunduri memaparkan kisah-kisah Islami dan disela dengan menyapa santri-santri TPA dengan panggilan khasnya. Penyampaian materi tabligh akbar pun mendapat respon positif dari  para santri. Antusiasme mereka bertambah karena dalam penyampaian materi diselingi games serta pertanyaan seputar keislaman. tentunya dengan adanya banyak hadiah dan juga doorprize yang dibagikan, menjadikan mereka semakin bergembira menghadiri acara tersebut.

Dengan adanya Tabligh Akbar juga sebagai sarana untuk memperkuat ukhuwah dengan masyarakat sekitar.kemudian setelah acara tersebut dilanjut dengan pengumuman juara lomba dan semua berjalan dengan hikmat dan lancar. Adapun acara ini disponsori oleh Suara Muhammadiyah, Gramasurya, Lazizmu UAD, Taman Pintar Yogyakarta, Jolie, Fried Chicken Cak Yunus, Ekatex, Bank BPD DIY dan Gembira Loka Zoo serta mendapatkan respon positif dari pihak soponsorship dan masyarakat sekitar. (Khulanah)

Exit mobile version