Kuliah Pakar Ilmu Komunikasi UMKLA Sarana Meningkatkan Soft Skill

Kuliah Pakar Ilmu Komunikasi UMKLA Sarana Meningkatkan Soft Skill

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) mengikuti kuliah pakar fotografi dengan tema : Mengeruk Dolar dari Foto dan Internet, pada senin (10/4) di Ruang Multi Media SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Kegiatan ini diisi oleh Misbachul Munir (Profesional Photografer/Indonesian MicroStock Photografer).

Dalam kesempatan ini Misbachul menyampaikan tips agar menghasilkan foto yang marketable. Salah satunya seorang fotografer harus memiliki keahlian dalam menulis caption sebuah foto.”Caption yang menarik akan menjadikan key word foto kita mudah terjual melalui internet,” ujarnya.

Kemudian, dia juga menjelaskan bagaimana cara menjual foto di internet. Adapun caranya  dengan menjadi kontributor foto ke website penyedia foto seperti shutterstock dan getty image.

Sedangkan Muhammad Zulfi Ifani, M.Sc selaku Dosen Fotografi Program Studi Ilmu Komunikasi UMKLA yang juga  CEO PT. Iframe Multi Media sebagai penyelenggara kegiatan ini, menyatakan semoga kegiatan tersebut bermanfaat yang bisa menambah knowledge dan meningkatkan skil fotografi bagi peserta.

Hal senada, juga diungkapkan oleh Kevin mahasiswa ilmu komunikasi UMKLA yang menjadi salah satu peserta kegiatan.”Bagi kami seminar ini menjadi sarana belajar langsung kepada fotografer profesional sehingga mampu meningkatkan soft skill dan networking ,” tuturnya. (Dani)

Exit mobile version