Semarak Ramadhan SM di LKSA Muhammadiyah Daarusubusi

Adakan Bazar Sembako Murah, Pakaian, dan Buku

Semarak Ramadhan SM di LKSA Muhammadiyah Daarusubusi

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah – Bulan Ramadhan sebentar lagi akan berakhir. Untuk itu, Suara Muhammadiyah (SM) memanfaatkan waktu yang tersisa ini dengan menyelenggarakan kegiatan Bazar Sembako Murah, Pakaian dan Buku. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis (13/4) bertempat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Putra Daarusubusi, Beji, Wates, Kulonprogo, D.I.Yogyakarta.

Menurut Ketua Panitia, Septiana Tri Kusmiarti, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Putra Daarusubusi yang telah berkenan memberikan ruang dan waktu bagi SM untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Menurutnya kegiatan ini merupakan bagian terintegrasi dari rangkaian agenda Ramadhan dari PT Syarikat Cahaya Media (SCM) / SM.

Selain itu, juga dapat dijadikan semangat untuk memperkuat tali persaudaraan (ukhuwah) dan silaturahmi antarpanti asuhan dan warga masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus LKSA Muhammadiyah Putra Daarusubusi di mana telah membukakan pintu bagi kami dari SM untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Dan juga kepada seluruh rekan-rekan panitia yang telah membantu dalam berlangsungnya acara,” ujarnya.

Septi mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial selain memperkuat persaudaraan dan silaturahmi, pada saat bersamaan juga menjadi momentum untuk memperkenalkan SM kepada warga masyarakat. Sebab, SM sebagai salah satu warisan terpenting dari Kiai Haji Ahmad Dahlan selaku pendiri Persyarikatan Muhammadiyah yang telah lahir sejak tahun 1915.

Semarak Bazar

“Suatu berkah bagi kami yang pada kesempatan ini dapat bersilaturahmi ke LKSA Muhammadiyah Putra Daarusubusi. Karena kami bisa berbaur kepada masyarakat sebagai bagian dari memperkenalkan SM milik Persyarikatan Muhammadiyah yang telah hadir lebih dari satu abad,” katanya.

Septi berharap kegiatan ini dapat terus digelar pada tahun-tahun berikutnya. Dan yang lebih utama bisa menebarkan nilai-nilai manfaat kepada masyarakat.

“Semoga yang sedikit ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

Adapun kegiatan bazar kali ini menghadirkan bazar sembako murah yang terdiri dari minyak goreng, indomie, teh, gula pasir, beras, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Kemudian bazar pakaian mulai dari kaos, baju hem, gamis, dan masih banyak lagi. Dan terakhir bazar buku yang meliputi buku-buku seputar Kumpulan Khutbah Jumat, Perdoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM), Belajar Menulis dan Membaca Huruf Hijaiyah, Cara Berwudhu Menurut Rasulullah, dan masih banyak lagi. (Cris)

Exit mobile version