Diresmikan, Masjid Jabal Nur Darul Arqam Muhammadiyah Balassuka

Diresmikan, Masjid Jabal Nur Darul Arqam Muhammadiyah Balassuka

GOWA, Suara Muhammadiyah – Setelah melaksanakan pembangunan Masjid yang dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Pesantren Muhammadiyah Balassuka akhirnya menyelesaikan pembangunan sekaligus melaksanakan peresmian Masjid Jabal Nur Pesantren Muhammadiyah Balassuka.

Peresmian Masjid ini dirangkaikan dengan pengajian dan buka puasa bersama yang dihadiri Ketua PWM Sulsel Dr. H. Mawardi Pengawi, M.Pd.l., LP2 PWM Lukman Abd. Somad, Lc. Ketua PDM Gowa Muslimin Daeng Kila, Camat Tombolo Pao, Astan, S. Sos. di Desa Balassuka, Kec. Tombolo Pao, Kab. Gowa, (Jum’at, 14/4/2023)

Dalam peresmian ini, Dr. Mawardi Pewangi mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan warga Muhammadiyah atas partisipasinya dalam kegiatan pembangunan Masjid. Dan secara khusus ia mengucapkan terimakasih kepada H. Nurjaya yang telah bersedia membangun Masjid Pesantren.

Dr. Mawardi mengajak masyarakat untuk memelihara dengan baik masjid ini, memakmurkan Masjid dan menjadikan masjid ini sebagai tempat pengajian dan berbagai kegiatan keagamaan, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Dr. Mawardi juga mengintruksikan pelaksana shalat Jum’at pertama dapat dilaksanakan tepat pada l Syawal 1444 H nanti.

Selain itu, Bapak Camat Tombolo Pao sangat mengapresiasi pembangunan Masjid pesantren ini. Ia mengatakan bahwa dari sekian masjid yang berada di Tombolo Pao , Masjid ini yang paling luas dan paling megah diantara Masjid lain di Kecamatan Tombolo Pao, Kab. Gowa.

Maka kehadiran masjid ini bisa menjadi pusat kajian-kajian keagamaan, dan kita berharap masjid yang berada pada naungan Pesantren ini dapat melahirkan santri-santri penghafal Al-Qur’an, dan pesantren ini dapat berkembang pesat kedepan. ungkapnya.

“Atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada donatur H. Nurjaya atas kesediaannya menjadi donatur pembangunan Masjid, semoga apa yang disumbangkan dapat bernilai ibadah dan menjadi berkah”

Dalam peresmian Masjid ini, Donatur H. Nurjaya menitipkan kepada pengurus Masjid untuk dikelola dengan baik. Ia berharap agar Masjid ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Acara ini ditutup dengan rangkaian acara penyerahan Kunci Masjid dari H. Nurjaya selaku donatur kepada pengurus masjid Jabal Nur Pesantren Muhammadiyah Balassuka. (Ikhwan)

Exit mobile version