LazisMu ‘Aisyiyah Medan Berbagi 

LazisMu 'Aisyiyah Medan Berbagi 

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ramadan 1444 H kali ini, LazisMu Kantor Layanan Aisyiyah Kota Medan mulai unjuk kinerjanya. LazisMu Aisyiyah Kota Medan yang belum lama ini dibentuk menggelar program LazisMu Aisyiyah Berbagi. Kegiatan yang berlangsung di perguruan Muhammadiyah Kampung Dadap itu berlangsung meriah karena dihadiri banyak penerima manfaat.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Medan, Kholissani Nasution menyampaikan rasa gembiranya atas kiprah LazisMu Aisyiyah Kota Medan. Diharapkan dengan penyerahan bantuan manfaat kepada abang beca, lansia dan bilal mayit kali ini dapat menjadi modal penting bagi LazisMu untuk terus berbuat.

Kholissani menyebut, bila pada Ramadan kali ini baru dapat diberikan manfaat kepada 30 orang abang beca, 30 orang bilal mayit dan 30 orang lansia duafa dari beberapa cabang Aisyiyah,  tahun depan diharapkan jumlahnya akan bertambah. Untuk itu, sebut Kholissani, agar LazisMu Aisyiyah itu dapat menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Kegiatan LazisMu Aisyiyah berbagi kali ini merupakan rangkaian dari program LazisMu Kota Medan. Program Ramadan kali ini, Lazismu secara nasional mengusung tema ”Zakat Kuatkan Indonesia”.

Ketua LazisMu Kota Medan, Muhammad Arifin Lubis menjelaskan program Ramadan kali ini, LazisMu Medan mengelola lima program utama, seperti Tebar Takjil, Kado Ramadan, Sedakah Kacamata Resep, Back to Masjid dan Belanja Bareng Anak Yatim.

Terkait, lazisMu Aisyiyah Berbagi, jelas Arifin, merupakan program LazisMu Kantor Layanan Aisyiyah. Diharapkan kinerja Kantor Layanan LazisMu Aisyiyah Kota Medan ini dapat terus ditingkatkan.

Suasana pembagian manfaat kepada penerima hadir dalam suasana yang gembira. Para penerima manfaat bersyukur mendapat perhatian dari LazisMu. Abang beca tampak sumringah meninggalkan komplek pendidikan Muhammadiyah Kampung Dadap itu dengan membawa bingkisan dari LazisMu.

Kegiatan LazisMu Aisyiyah Berbagi ditandai dengan hadirnya Wakil Ketua PDM Medan Ustadz Maulana Siregar yang memberikan tausiah. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version