Ramadhan Berbagi Bersama SMA Muhammadiyah 8 Kisaran

Ramadhan Berbagi Bersama SMA Muhammadiyah 8 Kisaran

KISARAN, Suara Muhammadiyah – Ramadhan berbagi bersama dirasakan kembali Keluarga Besar SMA Muhammadiyah 8 kisaran dalam tiap tahunya dibulan ramadhan dengan membagikan sekitar 85 paket sembako akan disalurkan kesiswa yang layak menerima dilingkungan sekolah SMAM 8 Kisaran Senin, (15/4/2023)

Kegiatan Ramadhan Berbagi Bersama SMAM 8 Kisaran ini rutin dilakukan tiap tahun selama bulan ramdhan, Nila Tanjung selaku PKS 3 bidang Kesiswaan mengatakan dalam paket sembako ada berupa minyak goreng, gula, Teh, serta 5 kilo beras yang bekerja sama dengan dengan memilih beras LAZISMU ASAHAN “ Berasmu KSMB Konsumen Syariah Muhammadiyah Bersinar “ tersebut merupakan hasil infak guru dan seluruh siswa SMA kelas X danXI,XII SMA Muhammadiyah 8 Kisaran.

“Kegiatan infak digelar selama seminggu sejak Senin, siswa memberikan infak seikhlasnya. Alhamdulillah terkumpul Rp9.000.000 uang infak siswa dan guru, yang kemudian dibelikan oleh panitia ke bahan sembako, lalu dikemas dan dibagikan pagi ini,”

Adapun Kegiatan Ramadhan Berbagi bersama ini tampak dihadiri guru guru SMAM8 Kisaran beserta wakil kepala sekolah. Dalam berbagi sembako di Bulan Ramadhan ini dari 85 paket sembako 58 dibagikan utnuk siswa yang kurang mampu dan sebagian 27 sembako dibagikan seklaigus satpam, pekerja kebun dan kebersihan dilingkungan SMAM 8 Kisaran yang layak menerima. Ramadhan berbagi bersama ini membentuk kepedulian bakti sosial siswa terhadap sesama muslim dan dapat mengasah kepedulian kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar mereka.

Sementara, Zefri Arisky, M.Pd selaku PKS Ke Muhammadiyahan menyampaikan dalam tausiahnya, bulan Ramadhan penuh berkah dan rahmat ini menjadi momen bagi umat muslim salah satunya adalah momen siswa berbagi sesama dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadapa apa printah ALLAH yaitu salah satunya melalui bersedekah atau berinfaq bukan saja dalam lingkungan sekolah namun diluar lingkungan sekolah kita wajib bersedekah bahkan bersedekahlah dari yang kecil sehingga menjadi amal yang akan dibawa mati untuk amal tambungan dimana dalam QS Al – Baqarah ayat Semakin banyak kita bersedekah semakin Allah mempermudah rezki dan melipatgandakan sesuai ayat tersebut.

Bersama Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah Bidang kurikulum SMAM 8 Kisaran penuh harapan melalui kegiatan ramadhan berbagi ini tumbuh sikap empati dan kepedulian sosial dalam dirinya dan selalu mempererat tali silaturahim sesama dan teman-teman siswa lainnya. Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan Visi SMAM 8 Kisaran.“Tentunya kita semua memiliki harapan dan berharap, kegiatan berbagi kepada sesama, sejukkan hati dan juga dapat menambah amal perbuatan kita di bulan Ramadhan serta mempererat tali silaturahmi diantara kita semua,” ujarnya. (MPI – Asahan )

Exit mobile version