Ramadhan Berkah, Lazismu dan PCNA Panggang Berbagi Santunan 

Ramadhan Berkah, Lazismu dan PCNA Panggang Berbagi Santunan 

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah – PCNA kepanewon Panggang berkolaborasi bersama LazisMu menggelar santunan bagi anak yatim/piatu, guru honorer dan penggiat TPA se kepanewon Panggang dan sekitarnya, Ahad, 16 April 2023.

Bertempat di Doeloe Garden Resto, acara santunan sekaligus buka bersama ini dihadiri kurang lebih 200 peserta keseluruhan termasuk 75 anak yatim/piatu dan 20 guru honorer serta penggiat TPA di Kepanewon Panggang.

Yunda Nanik selaku ketua PCNA Panggang mengungkapkan rasa bahagia dan syukur yang luar biasa, tahun ini dapat kembali menyelenggarakan kegiatan santunan ini.

“Senyum mereka, senyum kita juga, inilah semangat yang melandasi kegiatan ini, termasuk bingkisan untuk penggiat TPA yang selama ini sudah berjuang menghidupkan masjidnya masing-masing dan terus menjaga kelangsungan proses pembelajaran dan kemakmuran masjid dan generasi muda khususnya anak-anak” ungkap yunda Nanik. “Semoga LazisMu semakin berjaya, menyemarakkan dakwah dan terus mendapatkan kepercayaan dari para muzzaki khusunya di wilayah Gunungkidul,” lanjut yunda Nanik.

Dampak positif yang dirasakan masyarakat di Kepanewon Panggang sangat terasa semenjak dibentuknya LazisMu, banyak kegiatan yang terbantu dengan hadirnya lembaga zakat Muhammadiyah ini, termasuk kegiatan santunan ini juga didukung sepenuhnya oleh ketua LazisMu kepanewon Panggang, Sumardiyono. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas partisipasi masyarakat terutama dari sedekah subuh yang dikumpulkan dari setiap desa.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan bingkisan oleh ketua PDNA Gunungkiuldul, Aulia Ulinnuha, S.Pd, dengan harapan semoga di tahun-tahun mendatang akan ada lebih banyak yang mendapatkan manfaat dan kebahagiaan dari kegiatan-kegiatan bersama PCNA. (Nanishuka)

Exit mobile version