Derma Lazismu PCIM Malaysia

Derma Lazismu PCIM Malaysia

Sepanjang Ramadhan 1444 H ini, Lazismu Malaysia yang di ketuai Bapak Darsun Safuan menjalankan progam rutin pemungutan dan penyaluran zakat mal dan zakat fitrah warga PCIM-PCIA serta warga Indonesia secara umum di Malaysia.

Menurut Darsun, pemungutan zakat dilakukan dengan berkordinasi bersama seluruh Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) se-Malaysia.

“Tim Lazismu, di bantu pimpinan-pimpinan ranting dalam hal pemungutannya, sedangkan penyalurannya dikordinir oleh MDMC Malaysia yang di ketuai Ustadz Zulfan Haidar”, kata Darsun.

Sekitar 450 paket beras seberat 5kg telah diamanahkan oleh para muzakki kepada PCIM Malaysia pada Ramadhan 1444 H ini.

Sejak hari Khamis 29 Ramadhan bersamaan dengan 21 April 2023, tim MPSKU dan MDMC Malaysia mulai bergerak menyalurkan zakat fitrah kepada mustahiq di sekitar Kuala Lumpur dan Selangor.

Menurut Zulfan, MDMC Malaysia bekerjasama dengan MPSKU serta Ketua Pimpinan Ranting untuk penyalurannya.

“Target pendistribusian zakat fitrah yang telah diamanahkan kepada kami ini adalah pekerja migran Indonesia yang kurang bernasib baik, juga buruh dan pekerja Malaysia sendiri termasuk warga pedalaman Malaysia (suku orang asli), mahasiswa Indonesia, yayasan anak yatim dan pengungsi Rohingya yang berada di Kuala Lumpur.” kata Zulfan.

Ketua PCIM Malaysia Ustadz Muhammad Ali mengapresiasi seluruh tim atas kerjasama yang kompak dan terkordinir mulai dari pemungutan sampai pendistribusiannya.

“Salut pada seluruh tim gabungan pengurusan zakat PCIM Malaysia. Mulai dari Lazismu, PRIM-PRIM, MDMC, hingga MPSKU, semua kompak dan berkomitmen dalam menjalankan tugas masing-masing. Bahkan pengelola dan pelajar Sanggar Bimbingan PCIM tidak ketinggalan untuk ikut berpartisipasi.” (MPI PCIM Malaysia)

Exit mobile version