Halal Bihalal Warnai Hari Pertama Sekolah SMA Muhammadiyah 8 Kisaran

Halal Bihalal Warnai Hari Pertama Sekolah SMA Muhammadiyah 8 Kisaran

KISARAN, Suara Muhammadiyah – SMA Muhammadiyah 8 Kisaran (PKS 3/IPM). Mengawali hari pertama masuk sekolah setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, SMA Muhammadiyah 8 Kisaran di Apel pagi seperti biasa pastinya menggelar acara Halal Bihalal, Bersama seluruh peserta didik kelas X dan kelas XI. Acara sederhana ini penuh makna dengan berakhirnya bulan Ramadhan 1444 H, awal masuk sekolah Siswa di bariskan seperti biasa di lapangan BASKET SMA Muhammadiyah 8 Kisaran pada Jumat (28/04/2023).

“Pelaksanaan acara Halal Bihalal ini tiap tahunnya dilaksanakan di awal masuk sekolah, setelah berakhirnya bulan ramadhan dan masuknya syawal idul fitri”. Adapun Halal Bilhalal guru dan siswa di Sekolah SMA Muhammadiyah 8 Kisaran ini Tujuannya untuk memperkuat ukuwah dan silaturahim dengan guru dan siswa, dan bahkan acara ini untuk memelihara kebersamaan dan menjadi momentum penyempurna amal ibadah.di Samping itu, juga menjadi ajang silaturahmi di bulan Syawal yang penuh berkah.

Kegiatan halal bihalal guru dan siswa dihadiri oleh guru guru dan kepala sekolah beserta wakil kepala sekolah SMA Muhammadiyah 8 Kisaran.

Dalam tausiyahnya Kepala sekolah menyampaikan dan menjelaskan apa itu “BELAJAR “ dan ” ikhlas bersyukur” di dalam tuntunanya bahwa para pendidik adalah para pejuang  karena sesungguhnya kebangkitan umat itu diawali dari pendidikan.

Selanjutnya berkaitan dengan tema membangun komitmen diri beliau menjelaskan hal yang harus dilakukan untuk bisa membawa ruh ramadhan dalam kehidupan.

“Yang pertama adalah ikhlas. Dalam beribadah kepada Allah hendaknya kita menanamkan rasa ikhlas, beribadah dengan berittiba pada Rasul dan rasa ikhlas untuk mentaati perintah Allah dan menjauhi larangannya,” ungkapnya.

Di samping itu PKS 3 dalam penyampainnya siswa wajib selalu berMaafan intinya Silaturahim tetap terjaga. Siswa harusnya Silaturahim kerumah walikelas masing masing sebab itu sangat penting demi mendekatkan diri dan saling memaafkan yang paling utama, sebab kondisi masuknya awal sekolah masih diiringi dengan hala bil halal.

Suprayogi, SE bertindak sebagai Kepala Sekolah SMA Swasta Muhammadiyah 8 Kisaran pembina apel pagi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf serta memotivasi siswa. Disampaikan pula bahwa aktifnya pembelajaran dimulai tanggal 2 Mei 2023.

“Perayaan idul Fitri merupakan ekspresi kebahagiaan ungkapan rasa syukur dan keinginan saling memaafkan serta instrospeksi diri,” Imbuhnya. Kasek SMA Muhammadiyah 8 Kisaran juga berharap setelah Idul Fitri kegiatan sekolah SMA  mulai aktif kembali dengan membawa semangat untuk berprestasi. (ade)

Exit mobile version