Ratusan Kader Tapak Suci Kalteng Ikuti Kejurwil di Pulang Pisau

Ratusan Kader Tapak Suci Kalteng Ikuti Kejurwil di Pulang Pisau

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Tapak Suci XVII Kalimantan Tengah bersama dengan Pimpinan Daerah (PIMDA) 340 Tapak Suci Pulang Pisau menggelar Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Tapak Suci Putera Muhammadiyah tingkat remaja se- Kalimantan Tengah di Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau pada tanggal 29-30 April 2023.

Bertempat di Gedung SD Negeri Tahai Jaya 1 Pulang Pisau, Acara Pembukaan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah XVII Tapak Suci Kalimantan Tengah, Ketua Dewan Pendekar dengan beberapa tim wasit Juri, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pulang Pisau dan jajarannya, Pemuda Muhammadiyah, Ketua Lazismu Pulang Pisau, Perwakilan IPSI Kabupaten Pulang Pisau, PC Aisyiyah, Kepala Desa Tahai Jaya, perwakilan dari Polres dan Pospol serta tamu undangan Lainnya.

Kejurwil Tapak Suci tahun 2023 ini diikuti oleh atlit-atlit dari 5 Pimda Tapak Suci yang ada di Kabupaten se-Kalimantan Tengah.

Ketua PDM Pulang Pisau H. Supardi menyampaikan bahwa Kejurwil Tapak Suci ini digelar juga dalam rangka menyemarakkan syiar Musyawarah Daerah (Musyda) III Muhammadiyah Pulang Pisau yang akan dilaksanakan tanggal 19-21 Mei 2023,

Supardi mengatakan salah satu alasan diadakan Kejurwil di Desa Tahai, Kecamatan Maliku, adalah karena daerah ini adalah lokasi Food Estate program Pemerintah RI, salah satu lumbung Padi Pulang Pisau , Kalimantan Tengah, dan supaya teman-teman dari luar daerah mengetahui bahwa salah satu lokasi Food estate ada di Desa Tahai, Maliku.

“Alhamdulillah, Terima kasih kepada Pimpinan Wilayah Tapak Suci Kalimantan Tengah, karena Pulang Pisau (Pimda 340) telah dipercaya melaksanakan Kejurwil yang pertama kalinya, Walaupun masih jauh dari sempurna dan butuh evaluasi dan perbaikan kedepannya” katanya.

Supardi berharap Kejurwil ini dapat dimaksimalkan untuk melihat potensi tingkat keberhasilan program dan latihan yang telah dilakukan oleh masing-masing daerah, sekaligus persiapan menghadapi Porprov dengan harapan melahirkan bibit atlit dari Kalimantan Tengah. “Selamat bertanding dan jaga sportifitas” ujar Supardi.

Sementara itu Imam Abdulah , ST , Pimpinan Wilayah XVII Tapak Suci Kalteng bersyukur dan bangga dari 14 Kabupaten di Kalimantan Tengah, sudah terbentuk 12 Pimda Tapak Suci di Kabupaten. Target dari kejurwil adalah untuk menghasilkan atlit tanding di Kejurnas Tapak Suci di Padang, sekitar bulan Juli 2023.

Imam berpesan kepada para atlit bahwa prestasi itu nomor satu , tetapi silaturahmi dengan temen temen perguruan daerah lain lebih luar biasa lagi.

“Atas Nama Pimwil Tapak Suci Kalteng, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang besar kepada Pimda Pulpis sebagai penyelenggara dan kepada semua atlit yang ikut kejuaraan ini, Selamat bertanding, tetap sportifitas, terus jaga iman dan akhlak, dengan kalian ikut Tapak Suci, insyaAllah tidak akan terjerumus ke hal-hal negatif” ujar Imam, Ketua Dewan Pendekar Tapak Suci Pimwil Kalteng.

Kelas Pertandingan

Kejurwil Tapak Suci 2023 ini diikuti oleh 113 atlet dari 5 Pimda Tapak Suci di Kalimantan Tengah.
Jumlah kelas yang dipertandingkan dibagi atas golongan usia dini pra remaja (8-13;tahun) dan Remaja (13-16 tahun) , setiap kelas putra dan kelas putri.

Untuk golongan remaja terdiri atas kelas A (39-43 Kg), B (43-47 Kg), C (47-51 Kg), D (51-55 Kg), E (55-59 Kg), F (59-63 Kg), G (63-67 Kg), H (67-71 Kg), I (71-75 Kg) J (75-79 Kg), K (79-83 kg), L (83-87kg) dan seni tunggal. (Bonni Febri)

Exit mobile version