Muhammadiyah Binjai Gelar Musyda ke-9 di Pesantren Kwalamadu

Muhammadiyah Binjai Gelar Musyda ke-9 di Pesantren Kwalamadu

LANGKAT, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah ke- 9 Kota Binjai  berlangsung hari ini, Senin (15) di Pesantren Modern Muhammadiyah Kwalamadu, Langkat. Pesantren Muhammadiyah terbesar di Sumatera Utara itu menjadi tuan rumah perhelatan akbar yang akan dihadiri sekitar 500 peserta dan undangan.

Musyda ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Binjai akan dihadiri langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara.

Sekretaris PDM Binjai Hendra Jones kepada SM menjelaskan, Musyda ke-9 akan berlangsung selama dua hari (1-2 Mei 2023) yang diawali dengan kegiatan Musyimpda yang berlangsung sejak pukul 09.00 – 12.30. Pada agenda Musypida itu akan berlangsung agenda penetapan tata tertib pemilihan calaon anggota pimpinan daerah, Pemilihan Calon Tetap dan pengesahan.

Sedangkan pembukaan Musyda sendiri baru dilakukan pada sore harinya pukul 14.30 sampai 15.30 dan dilanjutkan dengan persidangan, seperti laporan pertanggungjawaban PDM Binjai periode 2015-2022, Pemaparan rencana program kerja 2022-2027, pembahasan program kerja serta pengesahan program kerja untuk periode 2022-2027.

Untuk proses pemilihan Pimpinan  Daerah periode 2022-2027 akan berlangsung pada Selasa pagi hari dan dilanjutkan dengan pengesahan anggota Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Binjai terpilih.

Penutupan akan berlangsung pada siang hari dan di tempat yang sama juga akan berlangsung Musyda ke-9 Aisyiyah Kota Binjai dengan agenda yang sedikit berbeda. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version