Sambangi PC NU, PDM Kendal Siap Gelar Musyda dan Deklarasi Damai

Sambangi PC NU, PDM Kendal Siap Gelar Musyda dan Deklarasi Damai

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam menyambangi Ketua PC NU Kendal, Mukh Mustamsikin pada Kamis (4/5) di kediamannya Kaliwmungu, Kendal. Turut mendampingi Ketua PDM Kendal antara lain, Bendahara, Budiyanto,  dua Wakil Ketua PDM Kendal, Moh Antono , Moh Zabidi dan Ktua PD PM Kendal, Luthfi Akhyani.

Kedatangan Ketua PDM Kendal beserta rombongan tersebut dalam rangka sillaturrahmi sekaligus menyampaikan undangan pembukaan Musyda ke 10 Muhammadiyah dan Asyiyah Kendal yang rencananya akan digelar 13 Mei 2023 di Pondok Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean.

Ikhsan Intizam mengatakan sillaturrahmi sebagai pengerat persudaraan antar pimpinan Muhammadiyah dan NU di Kendal.

“Kami bersillaturrahmi dalam rangka mengeratkan tali persaudaraan sesama Ormas Islam dan berharap Pak Ketua PC NU Kendal dapat hadir di upacara pembukaan Musyda” pinta Ikhsan.

“Insya Allah kami hadir” ucap Ketua PCNU Kendal, Mukh Mustamsikin, didampingi Wakil Rois Syuriyah PC NU Kendal, Subhan Idris, dan Wakil Ketua Tanfidziyah PC NU Kendal, Ahmad Nor.

Ikhsan menjelaskan di pembukaan Musyda ada sisipan acara penting yaitu deklarasi damai jelang tahun politik 2024.

Sementara itu Mustamsikin mengungkapkan, ada keinginan agar diselenggarakan halal bi halal bersama, NU dan Muhammadiyah di Kendal

“Misalnya kita hadirkan masing-masing 150 pengurus untuk halal bi halal sehingga bisa diketahui publik. Hal itu perlu kita lakukan mengingat kita-kita ini ketemunya di jalan” ujarnya disambut gerr yang hadir.

Mustamsikin juga berharap untuk membangun Kab. Kendal Kendal dibutuhkan sinergitas seluruh komponen masyarakat di Kendal, termauk NU dan Muhammadiyah.

Menyinggung tentang tahun politik 2024, Mustamsikin berharap ada kebersamaan seluruh Ormas Islam di Kendal untuk menciptakan suasana damai selama proses tahapan Pemilu 2024 berlangsung.

“Kita perlu ada media dan momentum yang tepat di tahun politik, misalnya di tahun baru 1445 H dengan menggelar deklarasi damai” harapnya. (fur)

Exit mobile version